Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mengapa Orang Berebut Ingin Jadi Bupati, Walikota atau Ingin Jadi Gubernur?

1 November 2018   07:59 Diperbarui: 1 November 2018   08:05 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mengapa Orang Berebut Ingin Jadi Bupati, Walikota atau Ingin Jadi Gubernur?
*Gambar,Ilustrasi pribadi

Tasikmalaya,01/11/2018:

Kecendrungan banyak  berpikir dan keringnya sebuah pengalaman dalam menyajikan sebuah penglihatan |Rencana|  Masa depan dengan Konsep Hebat| bagi Sebuah  negara biasanya  akan  menyajikan konsep masa depan hanya bertopang pada sebuah keangkuhan apa yang dia kerjakan.

Dan telaah saya menyatakan Negara ini  tidak pernah  merancang bagaimana masa depan Cemerlang Sebuah Bangsa?.

Intinya bagaimana dia Berfikir Agar Lebih Baik lagi Kedepannya  bagi sebuah Negara Yang Baik ,adakalanya diapun berfikir  jika Kita ,Golongan Kita yang memimpin maka Akan tercipta | menjadikan| semua warga menjadi makmur, aman, dan didalam negara itu bukan hanya membuat peta konflik, atau sebuah menageman konflik Misalnya.

Mereka malah Menjadikan Negara ini Sedemikian Rupa ,dan Imbasanya Rakyatlah Yang Kini Menanggung Beban Beratnya ,menurut saya ,sebuah Negara hadir dalam sendi -sendi masyarakat, seperti Negara ini mampuh menekan harga -harga dipasaran, uang tidak susah dicari, Penkerjaan mudah didapat,Negara tidak terlalu mengandalkan utang,Buat menganggarkan dan Membangun Negaranya.

Merencanakan anggaran harus tepat sasaran, dan bertepat guna untuk jangka panjang sekaligus dalam menghadiran Negara minimal bisa menciptakan sebuah suasana Hebat misalnya Negara dapat membuat warga |didalam negara dimana dia tinggal| itu  tidak menjadi resah atau gelisah oleh sebab menghadapi hidup yang kalut juga tidak direpotkan dengan biaya segala macam pungutan misalnya,dari tingkat daerah sampai tingkat pusat segala perizinan harus seragam dan didaerah tidak perlu membuat aturan yang pada akhirnya menjadikan keadaan tidak seimbang , misalnya adalah istilah Perbub, dan segala macam aturan yang saya sebut sebagai  setan Aturan.

Artinya sebuah Negara yang hebat dia harus mampuh membuat Aturan Hukum Pasti dan Mengikat Atas Hukum mengbumi hanguskan Pelaku Korupsi.

Dengan sebuah  cara :

-Setiap daerah itu harus dicipakan suasana "Ketika mengajukan Usulan kegiatan harus diteliti dulu oleh BPK, Juga perlu survei  ulang semua peruntukan kegiatan misalnya , dan juga perlu disteliti ulang lagi Kegiatannya agar Pertanyaan Yang Sama Sekali Tidak Ada Jawabannya Atas Pertanyaan "benarkah semua yang diajukan oleh daerah disaat menggunakan dana pusat  untuk kegiatan kepentingan  umum? , ataukah hanya pesanan Sebuah Partai Saja  ataukah Pesananan Sebuah kelompok Saja ?.

Artinya , dana yang diturunkan oleh pusat setidaiknya harus dipantaua terus menerus juga dana yang datang dari APBD, semua kesatauan yang dibelikan harus diteliti dahulu oleh BPK. , begitu juga dana Hibah ,Bansos dan Lainnya.

Sayapun sempat menyimpulkan Pertanyaan "mengapa orang ambisi buat menjadi Seorang Bupati Atau Ingin Menjadi Gubernur?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN