Asep Rizal
Asep Rizal profesional

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya ,,amiin yaa robb,,!!

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Warung Nyemen di Bulan Ramadhan Itu Ternyata Masih Ada dan Semakin Hebat!

17 Mei 2018   13:21 Diperbarui: 17 Mei 2018   13:25 412 0 0
Warung Nyemen di Bulan Ramadhan Itu Ternyata Masih Ada dan Semakin Hebat!
Gambar: Warungan Lagi Tutup.

Singaparna ,Kab Tasikmalaya Jawa Barat 15/05/2018.

Kata Warung merupakan Sebuah Kata Benda namun bisa juga disebut kata Kerja apabila Awalan Katanya disematkan Hutuf NG dan disatukan dengan huruf e sebagai penyeimbang dialektika pengucapa Kata Warung tersebut ,Atau Bisa Juga kita Katakan dengan Ungkapan Kata Kerja menjadi Kata  Ngewarung.

Defenisi Warung Adalah Sebuah Tempat yang dibuat oleh Pemilik Lahan atau yang menyewakan lahan tersebut guna dipakai untuk kegiatan Jual Beli Barang-barang Kebutuhan Keseharian Warga disebuah Daerah Khusus ataupun Tempat yang dibuka Untuk Umum guna Berkegiatan Jual dan Beli Barang-barang Keseharian Warga disebuah tempat dan Dibuka Untuk Umum Guna Lebih Leluasa berinteraksi  , berusaha Berdagang Dan Menjual Sebuah Produkc Khusus Ataupun Barang Untuk dikonsumsi secara Umum.

*Catatan : Boleh ditambah Lagi Kata Yang Lainnya Apabila diperlukan-thank,s.

Dalam Keseharian Bangsa Indonesia Warung merupakan Jenis Sebuah Kata Benda yang paling banyak dikunjungi warga disebuah Daerah.

Warung tersebut bisa Juga dikatakan  sebagai bagian Element Penting |Sarana Pelengkap| Sebuah Lingkungan Hidup Apabila Lingkungan Tersebut menginginkan Kelengkapan Baru  dari Berbagai Element-element Penting yang harus  dihadirkan pada Lingkaran lingkungannya tersebut.

Disini  Penulis Akan Bilang bahwa "Se-terpencil Tempatnya  Sekalipun Apabila Dihadirkan Sebuah Warung Maka Tetlihat Tempat tersebut Akan semakin terlihat Hidup,,!".

*************

Phenomena Warung Tutup:

Menurut Observasi yang dilakukan secara " sederhana " oleh Penulis sendiri Jenis Warung Itu dibagi Berbagai Criteria.

1.Criteria Warung Buka

2.Criteria Warung Tutup

3.Criteria Warung Musiman

4.Criteria Warung Iseng-iseng Saja

5.Criteria Warung Remang-remang

6.Criteria Warung Kopi.

Kita Bahas Dulu Criteria Warung Buka , Warung disebuah Daerah Tertentu misalnya Akan Bisa Selalu Melayani Peminat dan Pembelinya Karena Warung Iti Selalu  Buka, Criteria Warung Inipun tengah diobservasi oleh Penulis Tentang Bagaiman Para Pemilik Warung tersebut selalu Bertahan Guna Membuka Warungnya.

Hal ini kita jelaskan dulu Bahwa Ketika Warung Tersebut Dibuka Dan Dagangannya digelar Maka Otomatis Para Peminat Dan Langganan Warung tersebut Akan Dapat Memberikan Keuntungan Yang Bisa Membuat Si Pemilik Dagangan Dan Pemilik Warung tersebut bisa lebih menghidupkan Kegiatan Warung Tersebut.

  • Criteria Warung  Tutup Yang dimaksudkan Penulis adalah Sebuah Kegiatan Ngewarung yang Bangunan Warungnya selalu tertutup tidak ada Pelayanan Jual Beli diwarungnya tersebut , ada berberapa  penyebab  atas Tutupnya Warung Tersebut.

Namun Menurut Versi Penelitian Sederhana Penulis Menyimpulkan bahwa Ketika Pemilik Warung tersebut Kurang Bisa Meng-kalkulasikan  Belanja dan Keuangan Warungnya alias Besar Pasak daripada Tiang misalnya maka Kegiatan Ngewarungnya sipemilik Warung tersebut Akan menyebabkan Kebangkrutan Usahanya.

  • Criteria Warung Musiman yang dimaksudkan Tersebut Salah Satu Contoh Nyatanya Adalah Buka Warung Nyemen  Pada Musim Puasa Rhomadhon misalnya. Kegiatan Yang Sangat Tidak Terpuji Menurut Criteria Manusia Yang Memegang Prinsif Dasar Hidup Memakai Sandaran Hukum Hidup Beragama Islam Khusunya tersebut banyak diperdebatkan oleh berbagai Kalangan Agamawan ataupun Para Pakar Humanism di Nusantara kita tercinta ini.

Kita Bahas saja masalah ini, bahwa Perdebatan Berbagai Kalangan pada Arena "Hukum Agama Yang Menyertainya" atas Tindakan Sebahagian Warga Muslim ataupun Warga Non Muslim yang Membuka Warungnya Guna Melayani Orang-orang Yang Tidak Melaksanakan Puasa Pada Bulan Rhomadhon tersebut kita Bagi Beberapa Bagian.

  • 1.Bagian Pertama Adalah "Sah Untuk  Buka Warung Ketika Bulan Puasa" Ketika Tukang Warung tersebut mengetahui Bahwa Orang -orang Yang Berlanggaganan Kewarungnya Tersebut Semuanya Non Muslim dan Tidak Melaksanakan Puasa Rhomadhon.
  • 2. Bagian Kedua Adalah "Tidak Sah dan Cendrung Melanggar Haq Ajazi Manusia" Apabila Tukang Warung Muslim |Yang Notabene diwajibkan Untuk Berpuasa Rhomadhon| Malah Membuka Warungnya Dengan Sengaja Lalu Meladeni Transaksi Jual Beli Makanan dan Minuman Untuk Warga Muslim tersebut misalnya.
  • Bersambung:
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2