Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Terus Mengisi Korek Bekas Tanpa Saingan, Cerita Tukang Isi Korek Gas di Singaparna

3 November 2017   03:16 Diperbarui: 3 November 2017   05:42 3069 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Singaparna ,Kab Tasikmalaya 03/11/2017

Sebut saja Namanya Mang Gasolin , karena setiap dia lewat ke berbagai perkampungan diwilayah Kecamatan Singaparna,Sariwangi,Mangunreja dan wilayah lain disekitaran Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Tukang Ngisi Gasoline (Korek Gas) tersebut selalu berteriak "Gasoline Gasoline,,Gasoline ,,!" Keterangan tersebut diperoleh initasik.com dari Yaya (65) warga Bojongkoneng Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna yang menurutnya dia selalu mengisi Korek-korek Gasnya yang telah Kosong karena dipakai untuk menyulut Rokok ataupun untuk kepeeluan lainnya kepada Tukang Isi Ulang Korek Gasnya kepada Mang Gasoline tersebut.

"Saya bilang ya,murah juga bayangkan saja bila kita mengisi 5 Buah Korek Gas yang kosong kita hanya membayar Rp.2000,- saja ,bila kita bandingkan dengan Harga Korek Gas yang baru , kan harga Korek Gas itu bisa beragam juga, bisa Rp.1.500 sampai dengan Rp.15.000 bila Korek Gas tersebut dari Merk Zipo itu misalnya ,,! Lanjut Kang Yaya ketika pagi tadi Kepergok initasik.com ketika sedang mengisi Tumpukan Korek Gas Bekasnya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dalam hal isi mengisi Korek Gas , hampir sebahagian besar masayarakat  Perokok pernah merasakan ketidak nyamanan nya ketika ternyata Korek Gas yang dibawanya tersebut kehabisan bahan bakarnya, adanya tukang isi ulang gas tersebut sangat diperlukan sekali oleh mereka, solusi yang didapatkan dari Keberadaan Tukang Isi Ulang Gas tersebut sangat ditunggu-tunggu sekali kehadiranya , manakala Korek-korek Gas yang dimilikinya tersebut kehabisan bahan Bakarnya.

Menurut hasil observasi penulis , Tukang Isi Ulang Korek Gas di Singaparna dan disekitarnya telah Jarang dijumpai , Kang Yadi (50)  salah seorang Warga setempatpun sempat ikut nimbrung pada dialog ringan pagi tadi (01/11/2017) membahas tentang keberadaan Tukang Isi Ulang Korek Gas di Singaparna "Mungkin hanya si Mang Gasoline itu saja yang nampak masih mempertahankan Proesinya yang langka tersbut,,dia ada untuk menyikapi Keberadaan Korek Gas Warga Perokok dan Ibu-ibu Rumah Tangga pada Umumnya yang biasa membutuhkan Jasa pengisian Korek Gas di Singaparna ini pada Khusunya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Penulispun sempat meminta Kejelasan sisi yang lain dari upaya ,dan usaha  Tukang Isi Ulang Korek  Gas tersebut, kepada Kang Gasoline terbut menurutnya bahwa " Kalupun ada saingan saya mungkin mereka tidak akan bertahan lama,karena mereka mungkin Gengsi juga bila menekuni Usaha kecil ini ,,!" Ucapnya dengan nada candanya.

Namun menurut dia usaha yang ditekuninya tersebut sangat membantu "Pendaringan Hidupnya" diapun punya prinsif bahwa Hidup ini sederhana,asal Dapur Ngebul dan Anak-anak saya bisa sekolah,,Alhamdulillah Berkat Usaha saya ini Anak saya yang bersekolah di salah satu SMP di Singaparna tidak pernah kekurangan Jajan dan nampak anak saya bahagia,,!" Tandasnya.

Kang Gasoline juga menjelaskan  kepada initasik.com bahwa dia Asli Warga Singaparna (Dekat Terminal Singaparna) dan menurutnya bahwa Hidup itu indah,seindah Jalan Panjang yang dia lalui setiap hari ,"Saya tiap hari berangkat dari Rumah pukul 06:00 Wib  ,kemanapun  niat kaki saya untuk melangkah alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti , dan Mudahan-mudahan Usaha saya ini mendapat berkah dari Alloh SWT,,!" Pungkasnya dengan senyum indahnya.

Asep Muhammad Rizal

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan