Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

8 Cara Jitu Menghindari "Nyeleweng" dari Pasangan Kita

23 Mei 2015   11:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:41 577 2 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Cara Jitu  Menghindari "Nyeleweng" dari Pasangan Kita
14323564401128439602

[caption id="attachment_385020" align="aligncenter" width="500" caption="Photo Ilustrasi (docpri)."][/caption]

Dunia ini indah ketika semua yang mengisi gerakan  cintanya  tidak pernah punya fikiran bercabang dua atau bercabang tiga sampai mungkin punya fikiran bercabang empat bahkan delapan cabang sekaligus.

Mungkin itulah sebuah keinginan dari Orang-orang yang telah mengalami bagaimana  “Perih dan Pedihnya” hidup dimadu oleh Cinta yang bercabang-cabang.

Sebetulnya semua manusia didunia ini pernah punya janji terhadap semua pasangan hidupnya , namun gerakan dunia itu sangatlah dahsyat “Rontaannya” (meronta-ronta).

Berbagai rencana manusia untuk Hidup bersama dengan iringan janji untuk hidup bersama tanpa embel-embel kehadiran  orang ketiga kadang terpatahkan oleh segala deraan  kehidupan  dunia yang keras bak  gulungan ombak ditengah samudra , atau sekeras hempasan  angin Toufan Tornado yang bisa meluluhlantakan sebuah Kota terkokoh didunia ini sekalipun.

Kompetisi hidup kadang bisa mematahkan perjuangan  seorang manusia menuju kesebuah puncak  yang berkeinginan sama yaitu ; mensukseskan janji diri yang dia bangun  dengan pasangannya .

Tanpa dibekali kekuatan bathin dengan  bekali ilmu tinggi sekalipun tidak akan pernah bisa  kuat menahan deraan profokasi dunia yang begitu dahsyatnya .

Dari cerita yang sering kita dengar semuanya  pada  kehidupan seseorang didekat hidup kitapun  mereka ceritakan bagaimana mereka pernah punya pengalaman dengan nama sebuah  “ke- gagalan”   sampai ketahapan idealis untuk  penuhi “Ikrar janji Dirinya” dengan pasangan tercintanya .

Terkoyaklah! kehidupan rumah tangga atau hubungan pacarannya seseorang hanya karena ada orang ketiga “Nempel”  diantara hidupnya  mereka.

Sebuah nafas yang menyatu dengan denyutan jantungnya seseorang adalah sebuah tatanan yang telah diciptakan Tuhan Maha Pencipta Alam , namun kita semua adalah Mahluq CiptaanNya yang  tidak akan pernah mampu melawan Kodrat dan taqdirNya Dia sang maha Kholik (Pencipta).

Sesungguhnya kita hanya dikasih kesempatan untuk memilah dan memilih saja dalam upaya kita mewujudkan kata Ideal dalam sebuah Hubungan dengan pasangan kita , yang mana “Urusan baik” dan yang mana Urusan yang perlu dihindari oleh kita yang bernama mahluk dengan nama  manusia ini.

Dia Ciptakan Orang Ketiga;

Tuhan kita maha adil dalam urusan itu semua dia hadirkan ciptaanNya yang bernama  Orang Ketiga untuk menguji Kekuatan “janji” yang dilontarkan sebuah pasangan yang telah mengikat janji itu semua.

Jadi, sehina-hina cara pandang kita terhadap Orang ketiga itu “Dia” diciptakan oleh Tuhan sebagai Penguji Iman atas  janjinya kita terhadap pasangan kita tersebut.

Dalam hal ini  penulis sengaja menuliskan   salah satu tata-cara menghidari Deraan Godaan terhadap mahluq yang diciptakan Oleh Tuhan jadi seseorang “Penggoda sebuah janji suci terhapa pasangannya” , yang ringan saja solusinya diantaranya ;

1.Perbaiki niat dulu , ketika kita akan keluar dari lingkup hidup Pasangan kita , (misalnya ketika keluar dari Rumah kita meninggalkan Anak-anak dan Istri Kita,atau  suami untuk seorang Istri ).

2.Tanyalah diri kita oleh bathin kita sendiri ,”Akan berbuat apa ketika kita meninggalkan rumah dihari ini?”(misalnya).

3.Menghindarlah dari tatapan mata kita terhadap moment yang merayu syahdu ketika melihat sosok yang lebih dari Istri kita  atau  lebih ganteng atau pula lebih kaya raya dari Suami dari pasangan kita diluar rumah , cara ini bisa pula dipakai sebuah kaca mata bila mungkin kita pakai kaca mata Kuda (misalnya).

4.Hindarilah interaksi dengan seseorang Wanita bila Pria dan hindarilah Interaksi yang bisa memancing emosi sexual ketika kita bertemu pria lain bila anda seorang Wanita.

5.Jangan pernah punya Nomor  handphone Selingkuhan yang bisa memancing gairah aneh diantara kita semua.

6.Jangan pernah punya Fikiran bahwa Wanita atau pria yang ada ditempat lain (selain dirumah kita) “Nilainya” lebih tinggi dari pasangan kita yang telah kita Ikrarkan janji untuk sehidup semati bersama, berikanlah nilai min nol (-0) untuk laki-laki atau wanita lain diluar rumah kita itu (ehemmm).

7.Hindari Media Sosial atau teman dimedsos akun milik kita untuk  mengirim pesan inbox yang bisa menjadi pancingan awal terjadinya Perselingkuhan diantara kita semua.

8.Banyaklah menyebut nama Tuhan ketika kita melihat Aurat wanita (Untuk Pria) atau fikiran janggal yang serrrr…..nuddd alat vital kita , ketika kita melihat seorang Pria sexi.

************************************

Bagi semua pembaca , ada jumlah kurang lebih 4000-an lagi tata- cara menghindar dari deraan untuk kita jadi seorang Penyeleweng ulung didunia tersebut , namun hanya 8 cara saja yang bisa ditulis kali ini , mudah-mudahan pada sebuah kesempatan lain kita bisa menghadirkannya kembali pada bingkai tulisan yang lebih hebat lagi.

Sekapur sirih dari  kata-kata penulis ;

Kita semua hanyalah seonggok daging yang diciptakan oleh Tuhan Sang Maha Pencipta , dari  semua tumpukan daging itu ada  secuil daging yang harus kita Amankan bersama .

Seculil daging yang dimaksud itu bila saya sebutkan terlalu Fullguard (Forn) bagi sebuah Etika dan adat kebiasaan bangsa Kita yang selalu menjunjung tinggi nilai Kesopanan , namun sayapun mengingatkan ,Cobalah berusaha “Menjinakan” daging itu , bawalah dia (Daging itu) kedalam Keindahan yang hakiki agar dia Lega dialamnya (tidak terlalu meronta-ronta)….amiiin yaa robbal alamiin …

*Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Kompasiana(23/05/2015).

Asep Rizal.

VIDEO PILIHAN