Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Akankah Lionel Messi Akan Ciptakan "Gol Tangan Tuhan?"

14 Juli 2014   05:10 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:24 64 0 0 Mohon Tunggu...

Final piala dunia yang akan di gelar antara kesebelasan Argentina VS German nati sore di brazil (dini hari waktu kita) sekitar pukul 02;oo Wib,mengingatkan kita tentang goal si tangan tuhan Diego Armando maradonna ketika mengalahkan kesebelasan ingris di tahun 1986 yang lalu dengan skor yang sangat menyakitkan bangsa inggris sampai saat ini.
Dalam sebuah keterangannnya Diego Armando maradonna ketika berkunjung keindonesia sekitar tahun 2012 yang lalu menyatakan “saya tidak ada rencana memasukan goal itu dengan tangan, namun sayapun sulit untuk menggambarkan terjadinya goal itu “ ucapannya itu menyiratkan bahwa team argentina mencoba berkelit atas kelakuan pecundang yang di lakukan putra terbaiknya pada saat itu, namun keputusan dewan sepakbola dunia FIFA tetap mengesahkan terjadinya goal itu sampai saat ini.
Era maradonna mungkin telah tergantikan oleh eranya Lionell messi di tubuh kesebelasan legendaris Argentina saat ini, namun kenangan terburuk piala dunia itu janganlah terulang kembali demi kehormatan sepak bola dunia yang adil dan beradab.
Idealnya goal-goal yang di lesakan para pemain dunia di perhelatan sepak bola piala dunia brazil jangan lah di kotori oleh tindakan konyol para pemain dunia .
Namun beratnya kesebelasan lawan akan menciptakan hal-hal aneh bagi para pemain sepak bola dunia, karena berbagai kehormatan akan di dapatkan oleh pemenang final dini hari nanti . Dan akankah reflex lionel messi akan menandingi reflex nya diego Armando maradonna? Kita tunggu , lionel messi akan merubah kehormatan itu menjadi nyata adanya dan bukan sang pecundang yang menghasilkan goal kelas dunia dengan tangan yang telah di haramkan dalam persepakbolaan dunia.

Asep Rizal.

VIDEO PILIHAN