Mohon tunggu...
Asep Supriatna
Asep Supriatna Mohon Tunggu... Hoby otomotif

Mobil otomotif adalah kesukaan ku. Dan http://sejutamodif.xyz situs ku

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kenali Gejala Balljoint Avanza Rusak

14 Mei 2020   06:40 Diperbarui: 14 Mei 2020   10:49 19 0 0 Mohon Tunggu...

Halo otomotif- akibat seringnya melewati jalanan rusak tentu dapat mengakibatkan kinerja komponen suspensi semakin berkurang . Salahsatunya yaitu balljoint, balljoint  merupakan salahsatu komponen penting yang ada dibagian kaki depan mobil toyota avanza yang jumlahnya ada dua buah, dan disetiap rodanya terdapat satu buah balljoint .

Balljoint tersebut  menyatu dengan arm sayap yang memegang ke bagian knuckle roda, sedangkan arm sayap pungsinya untuk memegang ke bagian sasis. 

            gejala balljoint sudah bermasalah

1. ban kemakan sebelah

Salah satu gejala balljoint rusak dapat menyebabkan ban kemakan sebelah, ini terjadi diakibatkan balljoint sudah oblak , sehingga mengakibatkan  ban tidak presisi. 

2. setir terasa sempoyongan

Ciri ciri lain akibat balljoint rusak bisa dirasakan ketika mengemudi , jika setir narik ke satu sisi ketika dilepas , maka bisa jadi balljoint sudah bermasalah. 

3. bunyi gluduk-gluduk

Ciri ciri lain juga  bisa kita ketahui ketika mengendarai mobil Dijalan rusak, biasanya akan terdengar bunyi gluduk-gluduk dibagin  roda.

        .cara memeriksa balljoint rusak

Pemeriksaan pada balljoint  juga bisa kita cek sendiri  dengan cara mendongkrak bodi mobil,  Kemudian pegang sisi roda pada bagian atas dan sisi roda bagian bawah. Selanjutnya goyangkan roda secara berlawanan. Jika sudah ada speling atau kendor , maka bisa dipastikan balljoint sudah rusak. 

Referensi: sejutamodif.xyz

VIDEO PILIHAN