Mohon tunggu...
Amiruddin Saddam
Amiruddin Saddam Mohon Tunggu... Programmer - Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Budi Luhur

Tech Enthusiast, Content Writer and Learner Something New

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ayo Bangkit Indonesia, Harapan dan Doa Kami Untukmu

21 Mei 2022   12:08 Diperbarui: 21 Mei 2022   12:45 108 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto reza oktavia saat mendapatkan medali emas diajang panahan (Sumber: seagames2021.com)

Kemarin, tepatnya pada tanggal 20 Mei 2021, kita merayakan hari kebangkitan nasional. Dimana pada 114 tahun yang lalu, pada hari itu merupakan hari lahirnya organisasi Boedi Utomo. Beberapa intelektual dan aktivis intelektual terkemuka telah menjadi pendiri organisasi ini.  

Cipto Mangunkusumo, Gunawan, Suraji, R.T yang menyebutnya dr. Ario Tirtokusumo dan  beberapa siswa dari STOVIA (School tot Opleiding van Inlandsche Artsen). 

Selain  sebagai sarana belajar bagi pemuda pribumi, STOVIA sendiri merupakan wadah bagi mereka untuk  menumbuhkan semangat nasionalisme. Di sana mereka bisa bertukar pikiran dan gagasan untuk memajukan masyarakat adat. 

Dimasa sekarang semangat hari kebangkitan nasional masih sangat diperlukan, karena adanya ketegangan geopolitik global dan juga kondisi bangsa yang mulai pulih dari pandemi Covid-19. Kebangkitan rakyat harus dimaknai sebagai upaya kolektif rakyat untuk mempererat persatuan umat.

Ditahun 2022 ini, hari kebangkitan nasional bertepatan dengan ajang SEA Games yang merupakan ajang multi-olahraga bergengsi antar negara asia tenggara yang diadakan setiap 2 tahun sekali. 

Akan tetapi karena adanya pandemi covid-19, maka pertandingan yang seharusnya diadakan di tahun 2021 ini akhirnya dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Hingga saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-3 di bawah thailand dengan selisih 16 medali emas. Sedangkan pemimpin klasemen sementara diduduki oleh tuan rumah vietnam, yang sudah meraih 165 medali emas. Dibawah indonesia, masih ada singapura dengan 47 medali emas dan filipina dengan 43 medali emas.

Dikutip dari situs resmi SEA Games (seagames2021.com), Indonesia mendapatkan beberapa medali emas dari berbagai cabang olahraga seperti panahan, kayak(canon), tenis, angkat besi, karate, taekwondo, sepeda gunung, e-sports, wushu, renang, catur, kick boxing, pencak silat dll. 

Foto Medina, Atlet Catur Putri indonesia saat meraih medali emas (Sumber: instagram.com/medinawarda)
Foto Medina, Atlet Catur Putri indonesia saat meraih medali emas (Sumber: instagram.com/medinawarda)

Harapan dan doa terbaik dari kami, masyarakat indonesia pun terus mengalir, agar indonesia mendapatkan hasil yang terbaik di ajang SEA Games ini. Selain harapan dan doa, Ucapan terimakasih juga kami haturkan untuk para atlet yang sudah berjuang dengan segala tenaga, pikiran dan perasaannya di ajang SEA Games ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan