Mohon tunggu...
Asbikids
Asbikids Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kisah Sukses Netpreneur Wanita

18 Agustus 2015   11:22 Diperbarui: 18 Agustus 2015   11:42 130 0 0 Mohon Tunggu...

[ KISAH SUKSES NETPRENEUR WANITA]

Firia Damayanti Adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Guru dari anak-anaknya. sebelum tahun 2009 dia hanya menemani suami, dan anaknya dirumah. dan menerima uang belanja dari suaminya setiap hari. hari demi hari dia tidak betah dengan uang yang selalu ia minta pada suaminya. karena suaminya selalu meminta laporan belanja dan selalu mencurigainya ketika laporan keuangan kurang jelas. biasa ibu-ibu suka shoping [ Kata mbak firia damayanti].

Setelah kejadian itu dia mulai berfikir untuk membuka usaha sendiri. pada awal nya dia bingung . bisnis apa yang harus ia mulai. setealh itu ia mulai membuka facebok dan membuat postingan barang - barang yang bisa di jual. dan dia pergi ke malioboro hanya untuk mengambil foto barang  yang bisa di jual di malioboro dan ia mempostingnya di facebook. bermula iseng-iseng dan dia mendapatkan fulus sedikit demi sedikit. pada akhirnya dia ketagihan,

dan 2 tahun kemudian dia mulai menfokuskan produknya pada  1 produk kerajinan tangan [Craft] . dan menjual berbagai produk seperti . kotak tisu, kotak kunci, kotak p3k, tempat buku, prasmanan untuk acara pernikahan dan masih banyak lagi yang di pasar kan secara online. lewat fb, dan blog.

pada tahun 2014 ia terus belajar dan mengali ilmu tentang internet marketing  dan ia mendapatkan banyak ilmu untuk mengembangkan bisnisnya dan di tahun 2014 juga ia ikut magang di dosenjualan selama 3 bulan . dan ia mendapatkan banyak ilmu disana, seperti marketing di facebook, instagram, twitter, bloggspot,wordpress, website, iklan gratis dll.

sekarang ia sudah mempunyai 1 toko yang awalnya toko klotong ibunya untuk di jadikan sebagi stock barang , dan admin toko. dan ia sekarang mempunyai 4 admin  untuk melayani para pelanggan . dan memiliki omset perbulan skitar 150.000.000 /a month.

dari seorang ibu rumah tangga yang iseng-iseng mencoba per-untungan bisnis di online akhirnya berubah menjadi sebuah bisnis yang besar yang mencapai omset Milyaran pertahunya.so. jangan ragu-ragu untuk memulai bisnis . jika seorang ibu rumah tangga,gaptek yang awalnya coba-coba dan akhirnya sukses. apalagi jika kita yang usaha sugguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang succes lagi.

 

Terimakasih kepada pak dosenjualan yang mengajarkan intrnet marketing dan mengenal kan kita kepada mbak firia  damayanti yang dengan senang hati menerima kita dan membagi ilmunya . penulis by hasbi arif

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x