Mohon tunggu...
Aris Setiawan Bara
Aris Setiawan Bara Mohon Tunggu... Editor - Suka Bikin Video

Saya Aris Setiawan Bara.Saya adalah orang yang suka sekali dengan Multimedia dan siapa diri saya.Suka berkarya dibidang yang disukai...

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kenapa Jadi Suka Editing Video?

23 Agustus 2019   17:53 Diperbarui: 19 April 2021   12:08 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi seseorang sedang melakukan video editing. | pexels

Hallo sobat semuanya, kalian yang anak multimedia pasti tau nih yang namanya edit - edit video suka bikin video kan kan???.Yaaa pasti dong kenapa sih kalian jadi suka ngedit video alasannya itu kenapa?,saya juga suka dengan yang namanya edit - edit video, buat video - video gitu lah tapi jujur loh yaa edit video itu beneran cape, melelahkan sekali beneran dahh nguraas pikiran dan tenaga,tapi meskipun begitu kenapa jadi suka dengan yang namanya edit video???

Jawabannya tergantung pada diri kalian masing - masing :v tapi disini saya bakal memberitahu kenapa suka ngedit video siapa tau yaa alasan kita sama hehe.

Saya jadi suka dengan yang namanya ngedit video atau bisa dibilang juga bidangnya multimedia, karna terinspirasi ,dan ada rasa ingin tau gitu, dimana waktu itu saya nonton film Transformers.

Nah dari situ saya berpikir dan ingin tau gitu gimana sih pembuatan film tersebut kok bisa sih jadi ada robotnya gitu dan ledakan,tembak - tembakan apakah itu nyata beneran ada??.Itu terpikirkan dalam pikiran saya dan mulai mencari tau dari internet dan sebagainya,ternyata itu semua hanyalah editan atau visual effect yang dimana film tersebut sudah di edit menggunakan software - software yang canggih pastinya.

Baca Juga: Chandra Liow Awalnya Ditentang Ibunda Saat Ingin Berkarier di Bidang Sinematografi

Oalah saya dari situ baru tau kalo transformers yang robotnya itu hanyalah sebuah Visual Effect yang di edit begitu cerdasnya yaa manusia membuat teknologi sekarang. Nah dari situ saya tercengang dan ada perasaan pengen buat kek gitu juga haha tapi yaa keknya mustahil tanpa belajar, tapi saya mulai mempelajari yang namanya editing video dan saya mulai suka banget, kek semacam saya mengetahui siapa diri saya ini dan tau apa yang saya sukai yaitu Editing Video bisa dibilang yaa masuk kategori Multimedia lah.

Dan saya mulai mencoba - coba untuk cari tutorial editing video dan buat - buat video sederhana yaaa...Untuk pemula sih pastinya jelek sih aw masih tapi yang namanya belajar pasti bisa kok.Apakah ada yang sama seperti saya asal muasal kenapa jadi suka dengan editing video??..Menjadi anak multimedia atau suka dengan multimedia itu pasti banyak inspirasi dan kreatif.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Video PC Terbaik untuk Pemula dan Profesional

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun