Mohon tunggu...
Asalaja
Asalaja Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Cerpen Pemula

Suka nulis cerpen yang out of the box

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Biar Awet, Tips Servis Berkala Motor Honda Baru

20 Oktober 2021   08:04 Diperbarui: 22 Oktober 2021   00:29 58 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tips servis berkala motor Honda memang sangat penting untuk dilakukan secara teratur. Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa sepeda motor yang masih baru tidak memerlukan perawatan, padahal anggapan ini tentunya salah. Sekalipun motor terbaru Honda tetap harus mendapat perawatan berkala. Sepeda motor baru justru memerlukan perawatan yang rutin agar performanya tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Inilah Tips Servis Berkala Motor Honda

Mungkin sebagian orang masih beranggapan bahwa motor hanya perlu diganti olinya saja dan tidak memerlukan perawatan secara berkala, padahal anggapan ini tentunya salah. Motor yang baru dibeli apalagi yang sudah lama dipakai haruslah selalu dirawat untuk tetap menjaga performa dan menghindari kerusakan.

Pastinya saat Anda membeli motor baru akan diberikan setumpuk buku yang berisi petunjuk perawatan dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan. Berikut ini tips servis berkala sepeda motor yang harus Anda ketahui agar motor baru Anda tetap dalam keadaan baik.

Melakukan Servis di Bengkel Resmi Honda

Servis motor yang pertama perlu Anda lakukan di bengkel, hal ini bertujuan agar motor Anda dapat ditangani langsung oleh ahlinya. Sebaiknya Anda juga perlu mengganti oli saat motor sudah digunakan dengan jarak tempuh 2.000 km atau sekitar 2 sampai 3 bulan. Jika oli tidak diganti, maka oli yang kotor tersebut akan mengental dan berakibat pada performa motor Anda. Selain itu, biasanya mereka juga akan memeriksa rem, aki, dan hal lainnya agar jika terjadi kerusakan bisa segera diatasi.

Selalu Bersihkan Sepeda Motor

Biasanya orang-orang akan jarang membersihkan sepeda motornya, padahal hal ini perlu dilakukan agar kotoran tidak semakin menumpuk dan susah dibersihkan. Anda bisa rajin membersihkan dengan membersihkan debu yang menempel pada body motor dengan menggunakan kain lembut agar tidak menimbulkan goresan. Apalagi saat setelah terkena hujan sebaiknya segera bersihkan motor tersebut agar air hujan tidak meninggalkan bekas.

Gunakan Bahan Bakar yang Baik

Tips servis berkala motor Honda baru yang terakhir tentunya perlu diperhatikan banyak orang yang hanya sembarangan menggunakan bahan bakar padahal sangat penting sebagai sumber tenaga mesin. Bahan bakar yang baik tentunya akan membuat proses pembakaran sempurna dan performa mesin dapat sempurna.

Jangan Sampai Ban Kempes

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan