Mohon tunggu...
Asalaja
Asalaja Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Cerpen Pemula

Suka nulis cerpen yang out of the box

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Tips Aman Membeli Motor Matic Bekas Harga Murah

19 Oktober 2021   11:55 Diperbarui: 19 Oktober 2021   12:00 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sebelum membeli motor matik bekas, Anda harus mempelajari beberapa hal terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal saat sudah membelinya. Perlu Anda ketahui bahwa motor matik merupakan sebuah motor yang rawan rusak pada bagian mesinnya apalagi motor tersebut sudah bekas. Maka dari itu, Anda perlu mengenali dan mempelajari berbagai tips untuk memilih motor yang bagus.

Di artikel ini, kita akan memberikan beberapa tips untuk membeli motor bekas terutama yang sudah menggunakan sistem matik. Sehingga nantinya Anda dapat membeli motor dengan aman.

Berikut Ini Tips Aman Membeli Motor Matik Bekas

Kendaraan roda dua yang paling digemari oleh kebanyakan masyarakat terutama perempuan adalah jenis kendaraan matik. Hal ini karena motor matik sangat mudah digunakan, bahkan jika Anda belum bisa berkendara hanya dengan latihan 5-7 kali pertemuan saja Anda sudah bisa mengendarainya.

Selain itu, motor jenis matik ini juga bisa untuk membawa banyak barang. Nah, untuk Anda yang menginginkan motor matik tetapi budget menipis, solusinya adalah membeli yang bekas.

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli motor matik, yaitu:

Periksa Kelengkapan Surat

Sebelum Anda berkeinginan untuk membeli motor matik bekas, sebaiknya tanyakan dulu kelengkapan suratnya. Hal ini perlu supaya Anda dapat berkendara dengan aman. Namun Anda juga harus mencocokkan beberapa kode yang ada di motor dan surat agar bisa memastikan bahwa surat tersebut tidak palsu.

Cek Spesifikasi dan Kesehatan Mesin

Pada saat mau membeli motor, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu. Jika tarikan motor masih bagus, maka dipastikan bahwa motor tersebut masih tepat untuk dibeli. Tetapi jika tarikan motor berat atau keluar suara aneh pada mesin sebaiknya skip dulu dan cari yang lebih sehat.

Sparepart Mudah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan