Mohon tunggu...
Arya Wisnu Wardana
Arya Wisnu Wardana Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030125

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi Perempat Final UCL Musim ini Tidak ada Ronaldo dan Messi, Dimulainya Era Mbappe-Haaland ?

11 Maret 2021   10:18 Diperbarui: 11 Maret 2021   10:48 167 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resmi Perempat Final UCL Musim ini Tidak ada Ronaldo dan Messi, Dimulainya Era Mbappe-Haaland ?
sumber : BolaSport.com

UEFA Champions League 2020/2021 telah resmi digelar dan sudah memasuki babak 16 besar. Enam belas tim tersebut memulai leg pertama pada pertengahan Februari lalu.

Beberapa hal menarik terjadi pada Leg pertama seperti Fc Porto yang berhasil menaklukkan si Nyonya Tua Juventus dengan skor 2-1 dimarkas mereka sendiri Estdio do Drago serta kekalahan telak Barcelona di Camp Nou atas tamunya Paris Saint-Germain dengan skor 1-4.

Hal tersebut menjadi pukulan bagi Juventus dan Barcelona pasalnya mereka di leg kedua harus mengejar agregat gol untuk dapat lolos kebabak prempat final UEFA Champions League musim ini.

Leg kedua babak 16 besar UEFA Champions League resmi dimulai pada Rabu 10 Maret 2021. Empat dari delapan pertandingan telah usai digelar yaitu Borussia Dortmund vs Sevilla, Juventus vs Fc Porto, Paris Saint-Germain vs Barcelona dan Liverpool vs RB Leipzigh.

Hasilnya adalah Borussia Dortmund, Fc Porto, Paris Saint-Germain dan Liverpool berhasil melaju kebabak perempat final. Sementara yang lain harus pulang dan tersingkir dari babak 16 besar UCL tahun ini.

Yang baru saja terjadi adalah gagalnya Blaugrana untuk comeback melawan PSG karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dan mereka harus tersingkir dengan kekalahan agregat gol 5-2.

Hal tersebut menarik perhatian pasalnya dibabak perempat final UEFA Champions League musim ini tidak ada Ronaldo dan Messi. Dilansir dari Squawka gagalnya Duo Mega bintang tersebut menjadikan catatan sejarah UCL pasalnya untuk pertama kalinya sejak 16 tahun terakhir tidak ada penampilan Ronaldo dan Messi dibabak perempat final.

Ronaldo yang gagal membawa Juventus karena kalah agregat gol tandang dengan Fc Porto Nampak sedih diakhir pertandingan. Pada pertandingan tersebut Ronaldo gagal memanfaatkan peluang matang yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Sementara Messi walaupun berhasil mencetak gol pada leg kedua lewat tendangannya dari luar kotak penalti tetap tidak bisa membawa Barcelona lolos kebabak berikutnya.

Bahkan pada pertandingan tersebut Messi gagal mengeksekusi penalty yang diberikan kepada timnya setelah berhasil ditangkis kiper PSG Keylor Navas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN