Mohon tunggu...
Arya PutraWisnuwardhana
Arya PutraWisnuwardhana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030141

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030141

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"Boruto: Naruto Next Generation" Dapatkan Antusiasme Pecinta Manga, Akankah Meneruskan Kesuksesan Kisah Naruto?

26 Maret 2022   20:08 Diperbarui: 27 Maret 2022   23:31 945 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anime Boruto: Naruto Next Generation banyak menjadi perbincangan dan perdebatan oleh para fansnya, terutama fans Boruto sendiri dan fans lama Naruto. Semenjak anime Boruto rilis pada April 2017, sudah banyak yang berspekulasi anime ini akan menjadi kisah epik tentang kisah anak Naruto, ditambah anime ini juga masih diisi oleh tokoh-tokoh lama di anime Naruto. Pada perilisan Boruto The Movie tahun 2015, juga mendapat banyak pujian dari fans Naruto dan fans baru Boruto, karena telah menampilkan cerita epik antara Boruto dan Naruto.

Pada kisah Boruto The Movie, diperlihatkan tentang perjalanan awal Boruto yang memulai kehidupannya sebagai Genin di Konoha bersama teman-temannya. Di Boruto the movie juga ditampilkan banyak adegan tentang kehidupan Naruto ketika dewasa dan berkeluarga, serta kehidupan Naruto sebagai Hokage. Kehidupan Naruto sebagai Hokage mendapatkan banyak antusiasme dari para fans Naruto, karena mereka ingin menyaksikan bagaimana Naruto ketika sudah mendapatkan impiannya sejak dulu yaitu menjadi Hokage. 

Boruto The Movie juga menampilkan pertarungan epik dari Naruto dan Sasuke melawan Momoshiki sebagai villain utamanya untuk melindungi Konoha. Akan tetapi dalam garapan Boruto The Movie tetap memainkan peran utama Boruto sebagai tokoh utama di film pertamanya.

Sumber : cnbcindonesia.com
Sumber : cnbcindonesia.com

Anime dan Manga Boruto digarap pertama kali oleh Mikio Ikemoto, serta masih dipantau oleh creator Naruto yaitu Masashi Kishimoto sendiri. Anime Boruto yang pertama kali rilis di episode 1, sudah mendapatkan banyak antusiasme dari fansnya, karena pada episode 1 diperlihatkan Boruto remaja yang bertarung melawan Kawaki dengan keadaan Konoha yang sudah hancur. 

Ditambah adegan dimana Kawaki mengatakan "aku akan mengirimmu di tempat Hokage ketujuh", membuat para fans beranggapan bahwa Naruto akan terbunuh di anime Boruto. Spekulasi bahwa Naruto akan terbunuh ini, tentu membuat banyak pro dan kontra tentang anime ini. Karena fans Naruto merasa bahwa tidak seharusnya tokoh Naruto dihilangkan begitu saja. 

Akan tetapi jika tokoh Naruto tidak dihilangkan, maka apakah tokoh Boruto sebagai pemeran utama akan berkembang? Menurut saya tidak. Karena jika tokoh Naruto tidak dihilangkan, maka peran Boruto akan selalu ada dibayang-bayang peran tokoh-tokoh lama di Naruto.

Banyak yang menganggap bahwa peran tokoh-tokoh lama di Naruto seperti Sasuke, Naruto sendiri dan teman-teman seangkatan Naruto, telah dikurangi porsi perannya dengan menghilangkan kekuatan mereka di masa lalu. Seperti menghilangkan Kurama sebagai kekuatan utama Naruto sejak dulu dan juga menghilangkan mata Rinnegan Sasuke. 

Banyak fans Naruto yang kecewa akan kehilangan kekuatan Naruto, akan tetapi jika Naruto dan Sasuke masih memiliki plot armor yang kuat, maka peran tokoh Boruto tidak akan berkembang. Tentu saja untuk menghilangkan kekuatan mereka, bukanlah hal mudah. Karena Masashi Kishimoto perlu membuat bagaimana caranya agar kekuatan Naruto dan Sasuke tidak hilang dengan cara yang mengecewakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan