Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Hidup-Mati Lionel Messi Saat Ditantang Meksiko di Qatar

26 November 2022   21:59 Diperbarui: 26 November 2022   22:27 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan stadion Lusail yang indah sebagai tempat pertandingan antara Argentina melawan Meksiko ( Dokumen pribadi )

Laga Hidup Mati bagi Lionel Messi Kala Timnya Argentina Ditantang Meksiko

Kabar dari Qatar

Doha, Qatar - Piala dunia Qatar 2022 sudah memasuki pertandingan kedua. Tidak terkecuali bagi tim tango Argentina yang akan menghadapi tim sombrero Meksiko. Tentu timnas Argentina harus menang pada pertandingan ini karena jika kalah maka timnas Argentina sudah bisa dipastikan akan pulang kampung terlebih dahulu. Tentu ini bukan hal yang diinginkan oleh Β sang kapten dan juga mega bintangnya Lionel Messi.

Ya mungkin Piala Dunia Qatar 2022 ini akan menjadi Piala Dunia terakhir sang Messiah untuk bisa mempersembahkan trofi juara dunia bagi negerinya. Menyandang titisan legenda Argentina Diego Armando Maradona tentu membuat beban Messi menjadi lebih besar karena sang legenda sudah pernah memberikan trofi juara dunia bagi Argentina.


Namun Argentina tidak bisa menggangap enteng calon lawannya dalam pertandingan kali ini. Ya Meksiko memang sudah menjadi tim langganan yang lolos ke Piala Dunia dari zona nya. Meksiko selalu perkasa melangkahi lawan-lawannya demi melenggang mulus di setiap edisi Piala Dunia yang diikutinya. Tentu pertemuannya dengan tim kuat Argentina akan menjadi partai menarik yang sangat ditunggu banyak orang di penjuru dunia.

Bagi kiper Meksiko Guilermo Ochoa pertandingan kali ini akan sangat penting karena ambisi pribadinya yang ingin mengagalkan langkah Lionel Messi ke babak selanjutnya. Tentu jika berhasil membawa kemenangan bagi Meksiko ini akan menjadi spesial baginya karena Ochoa merupakan salah satu pemain yang sudah tampil di 5 edisi Piala Dunia berbeda yang telah dijalaninya.

Lalu bagaimana jalannya pertandingan nanti yang akan di gelar di stadion Lusail Doha Qatar tepat pukul 10 malam waktu Doha. Tentu akan sangat banyak ditunggu apakah Argentina bisa memaksimalkan tuah sang Messiah untuk bisa memberikan kemenangan bagi tim Tango demi memperpanjang nafasnya di Piala Dunia Qatar kali ini?

Penulis

Arya Pradana Budiarto

Doha Qatar

26 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun