Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. 📩📝 https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Bagaimana Kegiatan Promosi Kesehatan ala Dokter di Rusia

21 Juni 2022   09:46 Diperbarui: 3 Juli 2022   14:40 465 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim dokter dan tenaga medis yang bertugas di acara promosi kesehatan. Sumber foto : Dokumen pribadi

Bagaimana Promosi Kesehatan ala Puskesmas di Indonesia ke Warga dari dokter-dokter di Rusia?

Chelyabinsk, Ural Selatan, Rusia

Pagi itu penulis yang berprofesi sebagai dokter bersama sahabat penulis yang juga seorang dokter, Olga, melakukan kegiatan pengecekan kesehatan warga di wilayah Chelyabinsk Oblast, Ural Selatan, Rusia. 

Kegiatan yang rencananya dilakukan ini adalah kegiatan untuk memberikan promosi kesehatan serta mengecek tekanan darah, kadar gula darah, dan kolesterol kepada lansia dan juga warga di lokasi yang sudah ditentukan.

Kegiatan ini dimulai dengan memberikan kegiatan promotif seperti promosi kesehatan oleh kami dari tim dokter.

Promosi kesehatan meliputi memberikan edukasi terkait informasi tentang penyakit degeneratif seperti hipertensi dan diabetes melitus.

Lalu tidak lupa juga karena masih pandemi Covid-19, kami juga memberikan edukasi terkait pencegahan virus Covid-19 kepada warga sekitar.

Penulis bersama dokter Arina melayani pasien yang sedang berkonsultasi tentang kesehatannya di event promosi kesehatan. Sumber foto : Dokumen pribadi
Penulis bersama dokter Arina melayani pasien yang sedang berkonsultasi tentang kesehatannya di event promosi kesehatan. Sumber foto : Dokumen pribadi

Kegiatan ini dilakukan oleh rumah sakit pemerintah tempat kami bekerja dan juga dibantu oleh kepala desa tempat kami melakukan kegiatan promosi dan preventif kesehatan ini. 

Ya, kalau di Indonesia kegiatan ini mirip seperti apa yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan