Mohon tunggu...
Arya Latif
Arya Latif Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa TSM

Mahasiswa TSM angkatan 2017

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Rekrutmen Dewasa Ini

28 April 2021   00:00 Diperbarui: 28 April 2021   00:06 85 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rekrutmen Dewasa Ini
www.talenta.co

Rekrutmen pekerja merupakan suatu hal yang dilakukan oleh manajer disaat mereka memiliki suatu posisi yang perlu diisi. Metode rekrutmen bervariasi diantaranya yaitu : rekrutmen mulut ke mulut dan beberapa ada yang butuh untuk menaruh iklan lowongan pekerjaan di suatu situs tertentu. 

Adapun fungsi dari rekrutmen pekerja yaitu :

1. Untuk memberitahu orang lain bahwa ada lowongan pekerjaan, termasuk orang dari latar belakang manapun sebagai bagian dari equal employment opportunity.

2. Untuk menarik minat orang (terutama mereka yang cocok dengan lowongan pekerjaan yang ada) untuk melamar pekerjaan tersebut.

3. Untuk menginformasikan calon pelamar tentang persyaratan pekerjaan dan sifat perusahaan atau agensi.

Rekrutmen dunia kerja dewasa ini dipandang menjadi lebih praktis dan lebih tersortir untuk dilakukan oleh manajer. Oleh karena perkembangan teknologi yang berkembang kian pesat dan juga media pengiklanan lowongan pekerjaan yang semakin variatif. Dengan adanya teknologi yang canggih, manajer dapat mencari calon pekerja yang dapat memenuhi seluruh kriteria dan standar yang telah ditetapkan sebelumnya. Sebaliknya pun Calon pekerja dapat mencari pekerjaan dengan lebih mudah dan sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki sehingga kecil kemungkinan terjadinya rekrutmen terhadap calon pekerja yang tidak memiliki kemampuan yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan