Mohon tunggu...
Arya Adhi
Arya Adhi Mohon Tunggu...

Anak Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

"Kids Jaman Now" yang "Booming"

15 November 2017   09:39 Diperbarui: 15 November 2017   10:02 0 0 0 Mohon Tunggu...

Apa hal pertama yang terpikirkan oleh kita ketika mendengarkan kata "kids jaman now" ? Adakah dari kita yang bingung dengan arti dari kalimat tersebut ? Disini penulis ingin memberikan beberapa perbedaan antara kids jaman now vs kids jaman dulu, dan sekiranya perbedaan yang diberikan oleh penulis dapat memberikan gambaran kepada pembaca.

BERMAIN DAN MENGHABISKAN WAKTU

Mungkin inilah salah satu hal yang paling bisa dilhat perbedaan antara kids jaman now vs kids jaman dulu. Jaman dulu anak-anak bermain sepak bola di lapangan, petak umpet, petak jongkok, galasin, batu tujuh, polisi maling. Kids jaman now sudah main gadget, bahkan anak balita saja sudah bisa main games di gadget orang tuanya.

PERBEDAAN CITA-CITA

Tentu kita masih ingat waktu kecil cita-cita kita apa, penulis sendiri waktu kecil bercita-cita untuk menjadi masinis, namun apa yang terjadi jika kita bertanya kepada kids jaman now. Anak ini pada saat ditanya oleh Pak Jokowi tentang cita-cita ia langsung menjawab dengan tegas ingin menjadi youtuber, berbeda dengan kids jaman dulu yang apabila ditanya cita-cita menjawab ingin menjadi pilot, dokter, guru, pengusaha, bos, dan masih banyak lagi.

MAIN DI LUAR RUMAH DIMARAHIN, SEKARANG DI DALAM RUMAH TERUS DIMARAHIN

Penulis sangat ingat dulu jika terlalu sering main diluar kemudian dimarahi orang tua, bahkan waktu kecil penulis pernah mendengar mitos kalau tidak pulang sebelum maghrib bisa disamperin hantu, dan penulis baru sadar mungkin yang dimaksud hantu itu adalah orang tua yang akan memarahi kita (Hahahaha). Kids jaman dulu kalo main di luar rumah dianggap keluyuran terus, padahal dulu itu bermain bersama temen --temen. Sedangkan kids jaman sekarang kerjaannya hanya di dalam rumah karena sudah kecanduan dengan gadget dan wifi.

FOTO

Kalau kids jaman dulu foto pada saat ada acara tertentu saja seperti acara ulangtahun, acara perayaan natal, tahun baru, dan lainnya. Sedangkan kids jaman now setiap saat foto yang paling sering adalah pada saat mau makan dikit-dikit foto makanannya, apalagi sekarang sudah banyak gadget yang kameranya canggih dipakai untuk foto.

Nah, istilah kids jaman now sebenernya adalah guyonan karena banyak hal-hal lucu dan aneh yang dilakukan anak anak jaman sekarang. Sangat terlihat jelas bukan, perbedaan saat jaman kita kecil dulu dan kids jaman now. Sebetulnya perbedaan itu wajar, apalagi di era globalisasi ini. Perkembangan teknologi sangat berkembang pesat. Bukan lah suatu keanehan jika Kids Jaman Now jauh lebih pintar dari pada Kids Jaman Dulu, namun ada baiknya orang tua juga mengontrol segala kegiatan yang dilakukan oleh anaknya. Sehingga mengurangi resiko terjerumusnya anak-anak kedalam kegiatan-kegiatan atau kebisaan kebiasaan buruk

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x