Mohon tunggu...
Arya BayuAnggara
Arya BayuAnggara Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Seorang pemuda biasa yang ingin menulis apa saja

Seorang bibliophilia. Belajar menjadi seorang penulis, mungkin!?

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pertemuan Prabowo dan Puan, Sebuah Sinyal?

6 September 2022   08:00 Diperbarui: 6 September 2022   08:09 162 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tulisan ini telah ditayangkan di website kecil-kecilan kami, Jurnal Harian

Kami memang masih seumur jagung dalam memahami konteks politik di tanah air ini. Belajar di kampus politik pun hanya mempertebal kami secara teori. Lepas dari Menara Gading itu, semakin bulat keyakinan kami bahwa memahami politik negeri ini harus dilihat secara dekat. 

Dari bagaimana pengaruh pernyataan seorang politisi ke obrolan warung kopi murah meriah. Hingga bahasan komunikasi politik yang didiskusikan secara serius oleh segerombolan mahasiswa di warung kopi empat puluh ribuan. 

Baca juga: Sebuah Mimpi III

Kompasiana juga menjadi sarana pemahaman politik "merakyat" yang bagus menurut hemat kami. Walaupun semasa berkuliah situs ini seperti sangat diharamkan. Tentu saja sebab ini adalah blog keroyokan. Mungkin saja dosennya belum paham kalau di blog keroyokan sendiri tetap ada penulis-penulis berkredibel yang sudah dilabeli centang biru. 

Dari blog keroyokan Kompasiana ini, kami bisa memahami bagaimana pandangan para penulis yang beragam tentang suatu isu panas. Dulu, dimulai dari awal menyeruaknya kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat, Sekitar tujuh belasan, dan kenaikan harga BBM saat sekarang ini.

Lalu, Prabowo Subianto ternyata sudah melakukan pertemuan dengan Puan Maharani. Sebenarnya, wajar-wajar saja jika kedua tokoh penting partai politik besar Indonesia ini saling berjumpa dan membahas hal-hal berbau politik di dalamnya. 

Puan Maharani, secara popularitas, sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai putri dari Presiden wanita pertama Indonesia, sekaligus cucu dari Presiden sekaligus Proklamator dari Republik Indonesia. 

Sulit membayangkan jika ada yang tidak mengenal, siapa Puan Maharani ini. Akhir-akhir ini, Ibu Puan sering disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk dinominasikan sebagai calon Presiden Republik Indonesia di kontestasi Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. 

Prabowo Subianto, sama halnya dengan Ibu Puan, secara popularitas tidak perlu dipertanyakan. Bahkan, secara elektabilitas, sejauh yang kami ikuti tren surveinya, menempatkan Prabowo Subianto jauh di atas Ibu Puan. Menurut kami wajar-wajar saja. Toh, sudah berkali-kali mengikuti Pemilihan Umum di ranah kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. 

Secara riil, kami masih mengingat bahwa Pak Prabowo ini dulu mencalon sebagai Wakil Presiden dari Calon Presiden Buk Megawati Sukarnoputri. Itulah realita politik tahun 2009 silam. 

Sayangnya, Pak Susilo Bambang Yudhoyono, meskipun sudah pecah kongsi dari Pak Jusuf Kalla, terlalu di atas angin sebagai petahana. Dengan menggandeng mantan Gubernur Bank Indonesia Bapak Boediono, Pak Susilo Bambang Yudhoyono menang telak dari dua pesaingnya kala itu. Ada tiga calon, tapi Pak Susilo Bambang Yudhoyono mengakhirinya dengan satu putaran saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan