Mohon tunggu...
Arvina Pitaloka
Arvina Pitaloka Mohon Tunggu... Freelancer - Happiness will come

Do all with heart

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ini Kandungan yang Harus Ada pada Moisturizer

25 Januari 2022   10:21 Diperbarui: 25 Januari 2022   10:26 78 22 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: solopos.com

Pernah tidak kamu bertanya-tanya apa saja kandungan yang terdapat pada produk kecantikan yang kamu gunakan sehari-hari, seperti misalnya moisturizer atau pelembab?

Banyaknya produk-produk baru yang bermunculan nyatanya tidak semata-mata membuat kita senang karena adanya pilihan. Tapi hal tersebut malah menciptakan kekhawatiran, terlebih karena ditemukannya produk-produk yang mengandung bahan yang berbahaya, seperti mercuri.

So... Tidak ada salahnya untuk kamu mencari tahu apa kandungan yang terdapat pada produk yang kamu gunakan setiap hari, beserta fungsinya.

Berikut kandungan yang berada pada moisturizer beserta fungsinya.

1. Ceramide
Ceramide memiliki fungsi untuk mengunci dan menjaga kelembaban kulit serta mengatasi kulit kering. Sering terpapar sinar matahari langsung, dan debu kerap membuat kulit menjadi kering, gatal, memerah dan bersisik.

2. Peptide
Peptide adalah rantai pendek asam amino yang berfungsi untuk menghasilkan protein. Kandungan protein pada kulit memiliki manfaat dalam memproduksi kolagen, elastin, dan keratin yang menjadi tekstur dan elastisitas kulit.

3. Hyaluronic Acid
Kandungan ini bertugas untuk menghidrasi sel-sel kulit. Sedang untuk di luar kulit, senyawa ini bekerja sebagai penarik air dari udara sehingga menjaga kelembaban permukaan kulit.

4. Whitening Agent
Whitening Agent merupakan arbutin chamomile yang berfungsi menyamai hidrokuinon dalam menanggulangi hiperpigmentasi.

Mengenal kandungan pada produk dapat membantu kamu memilih mana produk yang dapat menyehatkan kulit. Untuk kamu yang masih mencari-mencari produk mana yang sekiranya dapat dipastikan kandungannya, seperti Wardah, Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream, atau Emina merupakan salah tiga dari beberapa produk yang sudah terbukti kandungan serta khasiatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan