Mohon tunggu...
Arum Butler
Arum Butler Mohon Tunggu... Just me.....

The Wallflower and The Wildflower Alumni Danone Blogger Academy Batch 1 Tahun 2017 www.arumsukapto.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Perjuangan Agung Han Jadi Kompasianer of The Year 2019

5 Januari 2020   20:46 Diperbarui: 5 Januari 2020   20:45 43 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjuangan Agung Han Jadi Kompasianer of The Year 2019
Pak Agung Han berbagai kisah di acara Ketapels (Dokpri)

Untuk bisa menjadi Kompasianer of The Year ternyata tidak bisa instant, seperti kisah Kompasianer of the Year 2019, Agung Han.  Tentunya keberhasilan Pak Agung meraih predikat bergengsi dalam dunia blogger sangat membanggakan bagi ketapels, komunitas warga Tangerang Selatan. 

Akhir tahun 2019 tepatnya tanggal 22 Desember, Ketapels mengadakan Mini Workshop Ketapels Sharing bersama Pak Agung Han, Bang Dzul (Ketua Ketapels 2019) dan Mbak Chichie (Food Photographer) di RM Mang Kabayan, Jalan Veteran No. 10 Bintaro, Pesanggarahan Jakarta Selatan.

Sebagai salah satu anggota yang aktif di Ketapels, Pak Agung menceritakan kisah perjalanan karier sebagai Blogger/Kompasianer hingga mendapatkan Kompasianer of The Year 2019.

 Perkenalan awal tak sengaja dengan Kompasiana

Pak Agung saat kuliah sudah aktif di dunia media dengan siaran di radio kampus, dan saat bekerja juga di bidang media Surabaya Post (iklan). 

Ketika masuk di dunia marketing, Pak Agung mulai membuat strategi supaya target tercapai (achieve).  Mulailah Pak Agung bertanya-tanya ke teman-teman wartawan bagaimana caranya menulis, dan dari belajar menulis dari wartawan ini mulai di praktekan ke pekerjaannya dengan memberikan bonus advetorial kepada kliennya.

Pada tahun 2014 ketika sedang menyimak timeline Twitter, Pak Agung melihat link event bedah buku "Macan Putih" yang diadakan di Gramedia Pondok Indah Mall.   

Pak Agung baru mengetahui bahwa setelah mengikuti acara di Kompasiana harus menulis sebuah artikel yang diikutan lomba berhadiah.  Pak Agung pun antusias mulai menulis pertama kali di Kompasiana padi bulan April 2014.

Setelahnya Pak Agung mulai aktif ikut berbagai acara dan kegiatan yang diadakan oleh Kompasiana dan menulis artikel serta mengikuti lomba menulis yang diadakan Kompasiana.

Membuat siasat dan target supaya menjadi nominasi Kompasianer of The Year

Awal mula ingin menjadi nominasi Kompasianer of The Year, Pak Agung terinspirasi dari Kompasiane of The Year 2016 yang bernama Yayat.  Mbak Yayat pernah membagikan pengalamannya fokus pada salah satu topik MotoGP dan konsisten bertahun-tahun yang akhirnya mengantarkannya menjadi Kompasianer of The Year.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN