Mohon tunggu...
Arum Prabarini
Arum Prabarini Mohon Tunggu... haiiiii

Cuma mahasiswa biasa yang tidak ingin menjadi sarjana kertas. Membahas apa yang sering dibahas dalam prespektif anak muda.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Selain Ribut Berargumen, Kegiatan Apa Saja yang Bisa Dilakukan Mahasiwa di Valentine?

14 Februari 2020   17:20 Diperbarui: 14 Februari 2020   17:26 8 1 0 Mohon Tunggu...

Hari ini adalah hari kasih sayang. Iya, hari valentine yang dirayakan banyak manusia di bumi tak terkecuali di Indonesia. Sebuah perayaan yang selalu menimbulkan keramaian di media sosial dan menjadi trending topik. Padahal kalau ditelisik berita tahun-tahun lalu tentang pro kontra valentine selalu sama saja. 

Jujur, saya bosan dengan semua narasi-narasi valentine seperti valentine bukan budaya kita, haram, zina, kesempatan curhat kaum jomblo yang mencintai orang yang tidak dapat kaumiliki, atau menjadi momen untuk nembak gebetan.

Bahkan topik ini tidak hanya diributkan oleh kaum muda aja, pejabat di berbagi daerah sampai buat larangan. Bayangin tuh, sangat krusial sekali masalah ini kan. Virus korona aja kalah pamor. Jangan sampai ada yang mengaitkan virus korona dengan valentine nih. Ambyaaaarrr

Saya tidak akan mengajak kalian untuk berdebat mengenai benar atau salahnya perayaan valentine. Karena dari dulu dan mungkin ke depannya akan selalu diperdebatkan. Sebenarnya merasa benar atau salah itu baik jika kita semua memiliki batas yaitu kerendahan hati. Itulah kekurangan masyarakat Indonesia dalam menanggapi perbedaan pendapat. Pasti sering mendengar istilah bahwa yang benar belum tentu benar dan yang salah belum tentu salah. Silahkan merasa benar sampai terbukti salah dan merasa salah sampai terukti benar. Mari kita membahas topik ini dengan bahasan yang berbeda dan bermanfaat.

Sebenarnya yang berhak merayakan valentine itu semua umur. Tapi kalau membahas perayaan valentine dikalangan anak smp/sma paling ujungnya ya illfeel sendiri. Yang paling relate ya serba-serbi perayaan versi mahasiswa.

Mencari cuan

Momen ini banyak dimanfaatkan oleh pengusaha untuk melakukan promosi. Hampir semua promo guyss... Bagi mahasiswa entah dari kalangan anak sultan maupun anak pak RT pasti senang dong dapat potongan harga, itung-itung berhemat uang saku. Karena valentine itu identik dengan pasangan, sehingga biasanya promo-promo ini mengajukan syarat untuk membawa pasangan.

Entah darimana slogan valentine hanya untuk yang punya pasangan menjadi keharusan di negeri ini. Kan diskriminasi, lah wong kaum muda Indonesia itu banyak yang jomblo (ya gak mblo?). Oke saya kasih tips nih bagi yang sendiri. Inget ya kalian ini manusia sosial, pastinya hidup ini bukan hanya bersosial dengan status pacaran kan ya. Ada namanya status pertemanan. Saya yakin ada diantara kalian yang punya teman lawan jenis tanpa atau punya perasaan ke dia. Nah, ajak tuh temenmu itu buat menikmati promo ini. Lumayan kan, beruntung lagi kalau jadi gebetanmu. Dobel cuannya hehe,, Jadi, gak ada alasan lagi kalau mahasiswa jomblo tidak bisa menikmati promo ya.

Ngerjain tugas/skripsi

Mahasiswa yang ngerjain tugas di momen ini adalah mahasiswa paling ngenes deh. Apalagi kalau jomblo, haduh bukan ambyar lagi tapi menguap. Ya namanya kalender akademik tidak peduli apa itu valentine, yang pasti ini hari jumat dimana perkuliahan tetap berlangsung dan tugas mahasiswa adalah mengerjakan tugas. Bagi mahasiswa akhir jelas pasti skripsi selalu jadi notifikasi kalian. Anggap saja tugas dan skripsi menjadi salah satu bentuk kasih sayang dosen ke kalian di hari ini ya. Nasib mahasiswa memang gitu.

Ngurusin Organisasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN