Mohon tunggu...
Resa Amelia Utami
Resa Amelia Utami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak SastRantau | Tidak menyukai ikan dan kucing padahal satu diantaranya menyukai yang lain | IG : @ru.amelia

Ajak aku membaca, menterjemahkan kehidupan ke dalam satu bahasa; setatap yang membinar dua pusaka. Sebelum kau hapus, silahkan jejaki Storial : @aru99

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Masjid Favorit Masisir untuk Tarling

30 April 2021   23:56 Diperbarui: 30 April 2021   23:59 87 3 0 Mohon Tunggu...


Menjadi Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) adalah kesempatan emas yang tidak disia-siakan untuk mengunjungi Masjid-masjid favorit selama bulan Ramadan. Hingga istilah Tarling (Tarawih Keliling) pun menjadi tren tersendiri, khususnya bagi mahasiswa baru.

1. Masjid Al-Azhar

Mayoritas Masisir merupakan mahasiswa dari Universitas Al-Azhar Kairo. Tak ayal masjidnya pun menjadi masjid favorit bagi para mahasiswanya. Masjid ini sangat luas dan sangat banyak ditemui halaqah keilmuan dari berbagai disiplin ilmu. 

Pada bulan Ramadan, biasanya Masjid Imam masjid membaca Al-Quran saat salat menggunakan qiraat yang bermacam-macam. 

Tempatnya yang nyaman, karpet tebal, dan sajian iftar gratis juga membuat banyak orang betah untuk beribadah di tempat ini. 

2. Masjid At-Tantawi

Masjid yang berada di daerah Tajammu Awwal ini merupakan masjid favorit lainnya. Hal ini dikarenakan arsitektur mesjid yang indah dan Imam Salat Tarawih yang terkenal sangat merdu bacaannya, terlebih bacaan qunut saat witir. 

Imam tersebut adalah Mostafa Atef, seorang penyanyi nasyid sekaligus imam mesjid yang cukup fenomenal di Mesir. 

3. Masjid Khazzan

Masjid favorit ketiga ini justru menjadi favoerit pertama bagiku. Sebab masjid ini dekat dengan tempatku tinggal, tempatnya nyaman, dan suara imamnya juga merdu. 

Ada banyak masjid favorit lain.. Hanya saja belum bisa kuceritakan sekarang. Pasalnya perbedaan waktu mesir - indo yang tak sedikit menjadikanku kelabakan untuk posting demi mengikuti #samber.

InsyaAllah akan diceritakan di sesi lain selain memenuhi target samber..

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN