Mohon tunggu...
Resa Amelia Utami
Resa Amelia Utami Mohon Tunggu... Anak SastRantau | Tidak menyukai ikan dan kucing padahal satu diantaranya menyukai yang lain | IG : @ru.amelia

Ajak aku membaca, menterjemahkan kehidupan ke dalam satu bahasa; setatap yang membinar dua pusaka. Sebelum kau hapus, silahkan jejaki Storial : @aru99

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

KOJIMA kok Jimat? Satu-satunya Jimat untuk Ramadan Booster

20 April 2021   22:56 Diperbarui: 20 April 2021   23:48 405 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOJIMA kok Jimat? Satu-satunya Jimat untuk Ramadan Booster
kumparan.com/kojimaminumansehat

Dalam Islam, keyakinan kepada Allah SWT harus penuh seluruh; bahwa yang mencipta, menjadikan, memelihara, dan berkuasa adalah Dia. Untuk itu kepercayaan terhadap kekuatan lain seperti jimat adalah kemusyrikan yang dihukumi haram. Namun ternyata, ada juga Jimat halal yang cocok banget dipakai jadi booster Ramadanmu.

Jimat itu tiada lain adalah "Penjaga Imun Setiap Saat", karakter kuat yang ditawarkan KOJIMA. Sebuah inovasi produk dari PT. Detolmed Laboratories ini berupa suplemen herbal 3 in 1 yang mengandung banyak manfaat. Sesuai dengan singkatannya, KOJIMA terdiri dari Kurma, Jintan Hitam (Habatussauda'), dan Madu.

Jimat dihukumi haram karena pemaikainya menempatkan keyakinan bahwa benda-benda tertentu dapat mengakalnya dari marabahaya. Sedangkan Islam mengajarkan bahwa segala sesuatu Allah yang lebih berkuasa. Allah yang Maha melindungi. Ketika kita kuat, sungguh kekuatan itu berasal dari-Nya, ketika kita lemah Allah juga lah yang mampu melemahkan.

Meski begitu, Islam tetap mengenal akhdzul asbab (ikhtiar/usaha). Ada banyak hal ciptaan-Nya yang saling bermanfaat satu sama lain. Seperti halnya Kurma, Jintan Hitam, dan Madu yang terkandung dalam KOJIMA dapat menjadi perantara untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

Seampuh apa sih KOJIMA? Simak penjelasan kandungannya berikut ini.

KURMA

Buah khas negeri timur tengah ini jamak ditemui di saat Ramadan. Bukan tanpa alasan, mengkonsumsi buah kurma untuk berbuka merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW.

"Barang siapa yang pada pagi hari memakan tujuh buah kurma Ajwa, pada hari tersebut orang itu tidak akan terkena racun dan juga sihir." (HR. Abu Dawud).

Kurma juga menjadi hidangan istimewa dari Allah untuk Sayyidah Maryam saat melahirkan Nabi Isa. Kurma mengandung sukrosa dan fruktosa yang mudah diserap tubuh. Selain itu, terdapat juga kandungan karbohidrat, kalsium, zat besi, antioksidan dan zat-zat lainnya.

Manfaat dari Kurma sendiri di antaranya: Meningkatkan sistem imun, menjaga Kesehatan pencernaan, sumber nutrisi alami, dan sumber energi tubuh.

JINTAN HITAM (HABBATUSSAUDA')

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN