Mohon tunggu...
EDI SAPUTRA
EDI SAPUTRA Mohon Tunggu... Selalu Menjadi Yang Terbaik walau itu Sulit

Lagi nyoba nulis, kadang ada ide tapi kaku kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kesetiaan Tingkat Tinggi

16 Januari 2021   11:55 Diperbarui: 16 Januari 2021   11:57 57 2 0 Mohon Tunggu...

Di saat-Saat kelelahan melanda karena kesibukanya sebagai seorang pengusaha biasa, bapak ini tetap menomor satukan istrinya, sebagai contoh selalu makan di rumah,.

Seketika saja pandangan si bapak ini menuju meja makan keluarga, terlihatlah istrinya yang cantik sedang menyiapkan makanan untuk makan malam, si bapak tidak terlalu antusias melihat makanan yang dihidangkan oleh istrinya,. (mungkin sibapak sedang kelelahan stelah kerja).

Sang istri pun lalu memanggil suaminya "ayah makanananya sudah siap yuk kita makan bareng, sekalian anak-anak panggil ya yah". Sang suami tidak menjawab tetapi langsung mengajak anak-anaknya untuk makan malam bersama, dan malam ini anak-anak tidak ikut makan malam, karena mereka sedang belajar,.

Dengan langkah gontai, setapak dua tapak langkah kaki sibapak menuju dapur begitu berat, tetapi karena kecintaanya kepada sang istri begitu luar biasa maka dengan semangat juang yang tinggi si bapak sampai lah ke dapur persisnya di depan meja makan, dan bengong.

"dooorrrr" sang istri mengagetkan lamunan suaminya "kok bengong yah, ayok duduk", dengan masih lesu si bapak duduk lah di kursi yang sudah disediakan istrinya,.

Tanpa ragu sang istri lalu mengambilkan nasi berikut sayur dan lauk untuk suaminya,. "Di abisin ya yah", dengan berat dan penuh keraguan si bapak mulai menyuap makanan ke mulutnya sendiri, sesampai di mulutnya, lalu mengunyah pelan pelan, dan "Dddduarrrrrrrrrrrr" bagai tersambar petir di siang bolong, sibapak mengeleng-gelengkan kepalanya tanda tidak percaya, kalo makanan yang ia makan itu seenak restoran bintang lima,.

"Mah ayah tidak bermimpi kan?" Tanya si bapak ke istrinya, "sini coba mamah cubit pipinya", jawab istrinya,. Sibapak pun menjerit dengan jeritan sedikit lebay ,. "awwww awww awww" dan sibapak pun tersenyum lebar tanda bahagia,. Tampak begitu harmonis nya pasangan ini,. Menandakan mereka mampu menjaga hubungan suami istri yang sudah terjalin selama 30 tahun lamanya,.

Si bapak merasa hari ini sangat bahagia sekali, walau kerja kerasnya dikantor belum berhasil tapi berkat masakan enak dari sang istri, menumbuhkan semangat hidup si bapak bak kembali seperti anak muda umur 20an, lalu si bapak bergumam, "ternyata kesabaranku selama ini membuahkan hasil, akhirnya istriku memasak makanan yang membuatku hidup bagai anak muda umur 20aan". (selidik punya selidik ternyata setiap kali istrinya memasak terkadang tidak pas, kadang kurang garam tapi seringnya keasinan),.

Melihat suaminya tersenyum bahagia sang istri menghampiri si bapak lalu memeluknya dari belakang, terharu lah si bapak ini dan kemudian membalikan badan kebelakang hendak menatap sang istri dan ingin mengucapkan rasa terima kasih, tapi tiba tiba kursi yang diduduki sibapak jatuh,. "Gubraaaaakkkkkkkkk" lalu si bapak bangkit masih tersenyum dan seketika terdiam, kaget ternyata masih berada di kantornya dan si bapak tadi sedang berimpi......... (Ambyarrrrrrrr)   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x