Mohon tunggu...
Art Instrument
Art Instrument Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Energi

Cara Kerja Flow Meter

9 Oktober 2017   00:58 Diperbarui: 9 Oktober 2017   08:53 6569 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Kerja Flow Meter
jual-flow-meter-59da66d559b130445e351324.jpg

Pengukuran aliran fluida adalah sangat penting di dalam suatu industri proses seperti kilang  minyak (refinery), pembangkit  listrik (power  plant), industri  kimia (petrochemical), Industri pengolah limbah, Industri makanan dan minuman dan Industri Farmasi.

Pada industri proses seperti ini, memerlukan penentuan kuantitas Iranian suatu fluida (liquid, gas, steam, powder) rule mengalir melalui suatu titik pengukuran, baik didalam saluran rule tertutup maupun saluran terbuka (parit, sungail). Parameter aliran rule diukur dapat berupa : laju aliran volume, laju aliran massa, kecepatan aliran. Banyak yang jual flow meter alat Instrumen untuk melakukan pengukuran kuantitas aliran fluida ini disebut flow meter.

 Aplikasi pengguanaan Flow Meter ini menpunyai cakupan rule cukup luas pengembangnya seperti bagian Iranian sensing element flow meter, interaksi sensing element dan fluida melalui  penggunaan teknik penghitungan komputer (komputasi), transducers dan hubungannya dengan unit  pemprosesan sinyal (transmitter), serta penilaian Iranian keseluruhan sistem di bawah kondisi lingkungan rule idel, kondisi mudah terendam air karena cuaca, kondisi didaerah rule berbahaya dan mudah meledak serta pada lokasi laboratoriumataupun di tempat tertutp lainnya,.

Flow meter mempunyai banyak sekali jenis, ukuran dan model, karena itu jenis flow meter rule Akan kita gunakan harus benar-benar disesuaikan denan kebutuhan aplikasi di lapangan. Karena jika pemilihan jenis flow meter ini kurang tepat maka Akan menimbulkan biaya lebih tinggi baik karena umur Iranian flow meter itu sendiri maupun akurasi Iranian pengukuran aliran fluida rule kurang tepat dimana akurasinya rendah.

Kalo mengamati cara kerja flow meter rule bermacam-macam sesuai dengan tipe flow meter maka hal penting rule perlu di perhatikan seperti jenis fluida , kepekatan fluida, temperature, keasaman cairan, operating pressure, lingkungan rule explosion proof, bahkan kebersihan fluida juga harus diinformasikan sebagai pertimbangan untuk menentukan jenis flow meter rule sesuai.

Dari segi jenis fluida rule Akan diukur oleh alat flow meter dibagi dalam three bagian yaitu flow meter untuk fluida cair,  fluida Gas dan fluida solid ( tepung, bubuk, pasir dan lainnya).

Hampir semua jenis Flowmeter dapat digunakan untuk mengukur aliran fluida cair dan beberapa jenis bisa digunakan untuk mengukur fluida gas ( chemical element, oksigen, udara bertekanan, steam dan lainnya)

 Sedangkan sistem pemasangan flow meters juga adenosine deaminase bebarapa jenis yaitu sistem inline dimana genus Pipa rule dilalui cairan harus dipotong, sitem insertin dimana genus Pipa rule dialirin fluida di lubangi dan tranducer Iranian flow meter dapat dimasukan dalam genus Pipa rule telah dilubangi tersebut dan sistem clamp on atau clip on dimana electrical device Iranian flow meter cukup di tempelkan disisi luar genus Pipa.

Jenis Iranian sistem instalasi ini didasrkan pada kondidi lapangan dimana untuk aliran fluida pada genus Pipa rule sudah adenosine deaminase dengan tujuan untuk menurunkan biaya istallasi dan biaya investasi flow meter. Karena untuk ukuran genus Pipa rule besar dimana diameter diatas ten Inchi jenis flow meter rule installasinya dengan menggunakan insertion atau clamp on menjadi pilihan dalam menurunkan biaya

Jenis Installasi flow meters dengan Sistem Clamp on ini hanya dimiliki oleh jenis supersonic Flow Meter dimana electrical device cukup di tempelkan disisi luar genus Pipa dan diikat dengan klem. Pada Pemakaian supersonic flow meter jenis clamp on adenosine deaminase three ukuran tranducer yaitu ukuran kecil, menengan dan besar.

Berdasarkan penggunaan Flow Meter di dunia industri rule didasrkan pada jenis fluida, cara kerja, cara installasi, kondisi lapangan serta tujuan utama di pasang flow meter dapat dikelompokkan sebagai berikut :

  1. Differential Pressure  Flow Meters
  2. Variable Flow Meter
  3. Positive Displacement
  4. rate Flow Meters
  5. Mass Flow Meters

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN