Mohon tunggu...
Artikel Bahasa Indonesia
Artikel Bahasa Indonesia Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis artikel, aktifis forum, internet marketing

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Renungan Persahabatan Dari SpongeBob

26 Desember 2012   05:45 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:02 0 0 0 Mohon Tunggu...

Renungan Persahabatan Dari SpongeBob

Kadang-kadang film kartun pun memberi pesan moril kepada penontonnya, seperti Little Krisna, Dora, Naruto hingga SpongeBoB sekalipun.

Berikut adalah beberapa kumpulan kata kata inspiratif tentang renungan persahabatan yang diucapkan oleh Patrick & Spongebob yang terkadang tidak kita sadari:

  1. “Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku lebih suka menjadi idiot daripada kehilanganmu”
  2. “Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang maka itu bukanlah rahasia lagi”
  3. SPONGEBOB: “Apa yang biasanya kamu lakukan saat aku pergi? PATRICK: ” Menunggumu kembali..”
  4. “Hidup memang tidak adil! jadi biasakanlah dirimu..(dengan keadaan yang ada)”
  5. “Pemujaan yang berlebihan itu tidaklah sehat” (Ucap Patrick pada suatu ketika kala Spongebob ingin bergabung dengan anggota Jelly Spotter)
  6. “Belajarlah berjalan lebih dahulu, barulah kau bisa berlari” (Kata kata yang diucapkan pada saat Spongebob ketika ingin kursus mengemudikan mobil)
  7. “Jika uang dapat membuatmu melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali” (Ucap Patrick suatu kali pada saat Spongebob menjadi kaya raya dan mulai melupakan Patrick dan teman – temannya)
  8. “Ya! Aku memang Jelek dan aku tetap bangga!” Teriak Patrick pada suatu kali.
  9. “Tak apa kawan. Aku mungkin hanya bintang laut yang jelek. Lebih baik aku pergi dari Bikini Botton. Ini ambil saja barang – barangku TAPI aku tidak akan pernah mengambil milikmu, kawan.” (Ucap Patrick pada suatu kali ketika dirinya difitnah karena telah mencuri jaring ubur – ubur milik Spongebob. Tindakan ini mengajarkan kita tentang artinya KESABARAN karena segala kesalahpahaman akan jernih dengan sendirinya).
  10. Pada suatu ketika, Orang tua Patrick datang ingin mengunjungi anaknya namun Patrick khawatir di ejek bodoh oleh orang tuanya. Demi Patrick, Spongebob berakting dengan berpura – pura bodoh juga agar orang tua Patrick tidak mengejek anaknya Bodoh. Pada saat itu Patrick mengatakan kepada Spongebob: ” Teman adalah Kekuatan!”
  11. “Ternyata semua yang berkilau belum tentu Emas!”  (Mengajarkan kita agar tidak selalu melihat segala sesuatu secara sekilas dari bentuk fisiknya saja).

Tentu saja selain kata kata inspiratif  Spongebob~Patrick hanya sebagian kecil dari pesan moral kepada penontonnya mengenai bagaimana peran dan nilai seorang sahabat. Banyak film – film lain yang juga mengajarkan kita tentang nilai penghargaan kepada sesama. Semoga memberi inspirasi bagi kita semua

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x