Mohon tunggu...
rizka tyassaputri
rizka tyassaputri Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

www.dokterpim.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Merawat Springbed Murah dengan baik dan benar

3 Juni 2014   17:25 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Merawat Springbed Murah dengan baik dan benar
14036039591526508890

Springbed adalah tempat tidur yang paling banyak digunakan karena selain mempunyai per penahan yang dapat menjaga bentuk tulang punggung, busa Springbed juga lebih awet digunakan jika dibandingkan dengan kasur busa biasa dan kasur kapuk. Jadi umumnya bahan spring bed lebih baik daripada bahan kasur biasa. Namun tidak nanya itu saja Springbed Murah juga harus tetap dirawat agar tidak cepat rusak dimakan waktu.

Umumnya, ujung Springbed adalah bagian yang mudah kotor. Untuk membersihkannya, tegakkan Springbed, kemudian semprotkan cairan pembersih dan luruhkan dari atas ke bawah pada bagian yang kotor tersebut. Usahakan dilakukan secara rutin dan hindari terlalu banyak memberi beban pada tepi spring bed. Lebih baik di tengah.

Sebaiknya saat memiliki Springbed Murah posisi Springbed usahakan dibolak-balik setiap sebulan sekali. Yang semula di atas bisa diganti ke bawah. Usaha ini perlu dilakukan agar bebannya merata dan per Springbed tidak mati. Hindarkan dari udara lembab. Bila Springbed terkena tumpahan air harus segara dikeringkan dengan cara dijemur.

Tapi ingat, jangan jemur Springbed langsung di bawah terik matahari, tapi cukup diangin-anginkan saja. Lakukanlah 2 bulan sekali. Jika tidak ada waktu untuk menjemur Springbed secara rutin, maka agar tidak mudah kotor, sebaiknya kasur Springbed digunakan di dalam kamar AC dan ditutup dengan sprei kasur.

Springbed Murahjuga perlu dibersihkan dengan mengunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu halus dan tungau yang dapat mengganggu kesehatan. Usahakan sebisa mungkin terhindar dari kebanjiran karena Springbed mudah rusak jika terkena air. Per menjadi berkarat dan busanya menjadi lengket.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x