Mohon tunggu...
Muhammad Armand
Muhammad Armand Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Sultan Hasanuddin

Penyuka Puisi-Kompasianer of The Year 2015

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Siapa-mu?

8 Oktober 2017   15:57 Diperbarui: 8 Oktober 2017   16:04 793
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Smart-money.co

Diam-diamku, kusanjung cantikmu
Kau di ujung pintu itu. Ya anggunlah
Kuteruskan senyapku; aku suka kau
Di semula sejak lama sekali
Terundang ragu; Aku ini siapamu?

Aku 'kan bersumpah, aku 'kan berjanji
Kutetap di diam, lalu di senyapku
Oleh palung rasaku, membungkus cinta
Karena... Aku siapamu?

Tak lengahku di kemilau langit jingga
Aku urai rambut kilaumu
Aku telah merasa kau milikku, tapi
Aku ini siapamu?

Kusudahi jumpa ini
Yang tak kita impi. Kupamit
Izinmu kunanti, kau melalang tanya:
Bolehkah kaki ini beranjak?

Seluruh lara ialah milikku, keluhku
Kau lirih di tatapmu
Lalu engkau mengadu (ini soalan berjuntrung)
Tentang salahnya sebuah irama

Di tiap tualang waktu
Engkau bersembah tanya; lagi di mana!
Lalu engkau menyeruak; dengar laraku!
Kumesti sedih dengan yang curahan ini

Lelah juga engkau atas tanyaku
Aku siapamu?

Dan lelahku tamat
Lembutmu berujar:
Aku ini lentera duniamu
Irisan hatimu

Teranglah:
Aku siapamu?
Aku punyamu
Rianglah hati ini... Sudah

-----------
Makassar, 08 Oktober 2017
@m_armand fiksianer
Powered by Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun