Mohon tunggu...
Abahna Gibran
Abahna Gibran Mohon Tunggu... Penulis Amatiran

Ingin terus menulis sampai tak mampu lagi menulis (Mahbub Djunaedi Quotes)

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Gara-gara Kasus Jiwasraya, Iwan Fals Dirisak Politisi Partai Demokrat

26 Desember 2019   10:41 Diperbarui: 16 Januari 2020   18:58 1216 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gara-gara Kasus Jiwasraya, Iwan Fals Dirisak Politisi Partai Demokrat
Sumber: iwanfals.co.id

Penyanyi dan musisi legendaris Iwan Fals, menuai cuitan balik dari netizen usai pelantun lagu Bento itu mencuit perilaku para Presiden di Indonesia ini yang dianggap suka menyalahkan Presiden yang digantinya.

Ada pun cuitan Iwan Fals itu berbunyi seperti terdapat di gambar berikut. 

Screeshot Cuitan @iwanfals (koleksi pribadi) |
Screeshot Cuitan @iwanfals (koleksi pribadi) |
Hanya saja para netizen yang mencuit balik terhadap cuitan ayah mendiang Galang Rambu Anarki tersebut, sepertinya kebanyakan sebagai pendukung Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono. Dan kebanyakan mengaitkannya dengan kasus Jiwasraya yang sedang ramai menjadi berita.

Terutama yang berkaitan  dengan pernyataan Presiden Jokowi yang dianggap menyinggung pemerintahan Presiden SBY.

Sebagaimana dikutip dari berbagai media arus utama, saat Jokowi ditanya awak media terkait kasus perusahaan asuransi pelat merah itu di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2018), Presiden Jokowi menyatakan, "Ini adalah persoalan yang sudah lama sekali. Mungkin, 10 tahun lalu. Problem ini sudah, mungkin, tiga tahun, kami tahu dan ingin menyelesaikan masalahnya. Tetapi, ini bukan masalah yang ringan."

Bisa jadi karena menyebut persoalan yang membelit Jiwasraya sudah terjadi sejak 10 tahun itu pula, maka banyak elit dan kader partai besutan SBY menjadi kebakaran jenggot. Sontak mereka menanggapinya secara negatif terhadap pernyataan Jokowi tersebut.

Andi Arief, wasekjen partai berlogo mercy itu misalnya, sehari kemudian (19/12/2019), melalui akun Twitter pribadinya menilai sikap sering menyalahkan yang dilakukan Jokowi 'kambuh' lagi dalam menyikapi kasus Jiwasraya. Ia heran Jokowi menyalahkan periode pemerintahan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) padahal kejadiannya di masa pemerintahannya saat ini.

"Hari ini Pak Jokowi kambuh, asuransi yang gagal bayar di eranya Jokowi-Ma'ruf, yang disalahkan justru era Jokowi-JK dan era SBY-Boediono," kata Andi dalam akun Twitter pribadinya @Andiarief.

Begitu juga dengan Hinca Panjaitan, sekjen PD yang juga pernah menjadi sekum PSSI itu meminta agar Jokowi tidak memakai alasan sejarah dengan menyalahkan pemerintah sebelumnya terkait masalah keuangan di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tersebut.

Hanya saja yang mengherankan, kenapa para netizen dan politikus partai politik yang pernah berjaya di era pemerintahan SBY,  juga menganggap cuitan Iwan Fals seperti ikut nimbrung soal polemik pernyataan Presiden Jokowi itu.

Tidak sebatas itu saja, banyak dari netizen yang cuitbalik, menantang Iwan Fals untuk membuktikan kalau Susilo Bambang Ydhoyono pernah nyinyir terhadap Megawati. Bahkan ada pula yang menuding pencipta lagu Bongkar itu telah menjadi bagian dari kelompok pendukung Jokowi.

Begitu juga dengan Andi Arief yang selama ini dipandang publik sebagai politisi paling getol menebar cuitan, menjawab cuitan Iwan Fals tersebut dengan mengunggah sebuah foto Iwan Fals pada sebuah acara menanam pohon bersama SBY pada 2006 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x