Mohon tunggu...
Arsi Wakhida
Arsi Wakhida Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

antropologi, sosiologi, pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

KOJIMA Bantu Kehamilanku Sehat saat Pandemi

4 Mei 2021   23:31 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:35 108 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOJIMA Bantu Kehamilanku Sehat saat Pandemi
Pixabay

Marhaban ya Ramadhan.. Aku senang sekali ramadhan tahun ini , Tuhan menganugerahkan malaikat kecil di rahimku. Penantian aku dan suami sejak 2019, bakal terjawab di tahun ini. Aku hamil anak pertama dan saat aku menulis tulisan ini usia kandunganku sudah masuk 36 weeks. Kehamilan pertamaku ini, benar-benar kami jaga sejak awal apalagi di tengah pandemi. Telebih  ibu hamil merupakan salah satu orang yang rentan terkena virus Corona.

 Dari beberapa artikel ilmiah yang pernah aku baca, banyak yang menyatakan bahwa ibu hamil yang terkena COVID-19 lebih berisiko mengalami gejala yang berat serta memerlukan perawatan intensif dan alat bantu napas di ICU. Sejauh ini, memang belum ada bukti bahwa virus Corona dapat menular dari ibu hamil ke janin yang dikandungnya. Namun, hamil di tenngah pandemi ini benar-benar harus berhati-hati dan waspada sehat tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.Pandemi juga menuntutku untuk lebih sehat  saat hamil dengan gaya hidup baru #MyNewHealtyLifestyle. Setiap bulan, aku dan suami rutin kontrol kehamilan untuk memastikan kesehatan dan memastikan kecukupan nutrisi selama hamil untuk aku dan calon anakku terpenuhi dengan baik.  

Beragam asupan nutrisi maupun vitamin selalu aku konsumsi demi perkembangan janin dan kesehatanku. Selain suplemen kehamilan,  madu adalah yang sering  aku konsumsi. Cairan  manis yang dihasilkan dari lebah ini mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan selama hamil, seperti kalsium, niacin, magnesium, fosfor, kalium, zat besi, natrium, dan asam folat. Tentunya aku memilih madu dengan kualitas terbaik, berbahan dasar lengkap dan dapat meningkatkan imunitas tubuh sejak awal kehamilan sampai sekarang.

Pilihanku jatuh pada  Kojima  dari PT. Deltomed Laboratories  yang merupakan Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu. Kojima hadir dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi. Anjuran konsumsi Kojima  yaitu minum 2 x sehari 1 sendok makan. Menurut pengujian FK UGM, Kojima dengan kandungan  Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu  tersebut terbukti meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus  agar tidak mudah sakit, juga efektf menambah nutrisi.



Korma di dalam  Kojima kaya akan Vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, dan Zinc yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan metabolisme tubuh. Jinten  (Habbaussauda) mengandung Vitamin C yang bekerja secara alami meningkatkan daya tahan tubuh dan kaya akan Antioksidan.  Sedangkan madu Kojima sendiri merupakan sumber gizi yang bermanfat memperkuat sistem immunitas tubuh, mempercepat pemulihan, serta baik untuk kecantikan.

Lalu apa sajakah manfaat madu Kojima untuk ibu hamil sepertiku?  Sesuai dengan pemaparan dokter Obgyn di kotaku, madu memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Beberapa diantaranya yang aku rasakan yaitu:

Dokpri
Dokpri
1. Mengurangi Mual Muntah

Saat hamil, rasa mual dan muntah tidak bisakita hindari. Hal ini biasanya terjadi karena di awal kehamilan, produksi hormon human chorionic gonadotropin (HCG) yang dibutuhkan saat hamil sedang meningkat . Mual muntah biasanya juga semakin parah jika ibu hamil memiliki asam lambung. mual muntah yang cukup parah, biasanya membut berat badan ibu hamil turun di awal tri semester I.  Tidak tanggung-tanggung, mual atau muntah ini bisa terjadi saa pagi, siang maupun sore.  Untuk mengurangi keluhan semacam ini, ibu hamil bisa mengonsumsi madu.  Dulu, saat kehamilanku masi  di usia TM I, aku rutin konsumsi madu  Kojima dengan susu hamil, di pagi dan malam hari. Caranya 1 gelas susu hamil ditambahkan dengan 1 sendok madu Kojima.

2. Mencegah Anemia pada Ibu Hamil

Anemia bisa terjadi pada ibu hamil saat pengecekan darah dengan hasil  kadar hemoglobin (Hb) rendah. Pemeriksaan darah ini dilakukan pada pemeriksaan kehamilan awal atau di trisemester I dan bisa dilakukan juga saat  kehamilan masuk trisemester III. Maka dari itu, penting untuk ibu hamil melakukan cek darah. Pasalnya, jika kadar HB rendahakan berpenngaruh pada kesehatan ibu dan janin  seperti risiko kematian ibu hamil, kelahiran prematur, dan bayi lahir dengan berat badan rendah. Namun, anemia ini bisa di cegah dengan konsumsi Zat Besi dan Magnesium dari nutrisi vitamin hamil di tambah juga dengan konsumsi madu Kojima. Madu Kojma  sendiri mengandung Korma yang kaya akan  magnesium  yang dapat membantu mencegah anemia saat hamil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN