Mohon tunggu...
Arsanda Hadriansyah
Arsanda Hadriansyah Mohon Tunggu... Seorang Pelajar

Siswa SMA di Cikarang yang hobby memakan sambal tanpa minum

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cinta Tak Terbalas Berbahaya Bagi Paru-paru?

23 Mei 2019   00:01 Diperbarui: 23 Mei 2019   08:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cinta Tak Terbalas Berbahaya Bagi Paru-paru?
sumber gambar paru-paru: halodoc.com

Dewasa ini, makin banyak problematika yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, khususnya golongan muda di kota metropolitan. Mulai dari urusan karir, hingga urusan cinta yang terkilir. Masalah karir, saya tidak sanggup untuk membahasnya karena karir saya tidak terlalu mantap, hanya tukang gambar lepas.

Memang benar, cinta tidak terpisahkan dari kehidupan kita sebagai seorang insan. Permasalahan cinta memang kompleks, se-kompleks permasalahan Pemilu yang sedang hangat-hangatnya.

Apa sih kira-kira permasalahan cinta yang biasa dirasakan oleh orang-orang? Mungkin, cinta tak terbalas adalah masalah yang cukup umum dirasakan oleh orang-orang. 

Apa itu cinta tak terbalas? 

Menurut saya, istilah yang dipakai lebih tepatnya "Cinta tak dibalas cinta".  Cinta tak terbalas itu adalah ketika kamu mencintai seseorang namun cintamu hanyalah interaksi satu arah tanpa ada balasan cinta dari sang pujaan hati. Cinta tak terbalas ketika kamu telah mengerahkan segala upaya dan tenagamu untuk menunjukkan "Hey, aku mencintaimu.", namun dia, sang pujaan hati mengacuhkanmu. Atau dia membalasnya, tetapi dengan "Pergilah kau jelek. Dasar buruk rupa."

Cinta tak terbalas ini biasa dirasakan oleh seorang Pemuja Rahasia. Pemuja rahasia sejatinya memuja, menyukai, dan mencintai dalam bisu. Ruang gerak mereka terbatas, sebatas melihat instastory, like postingan Instagramnya, ataupun paling banter me-reply instastory-nya. Menurut seorang pemuja rahasia yang saya wawancarai, sebut saja namanya "Andri", menurutnya, ketika kita menjadi pemuja rahasia, kita boleh menebar "modus" tetapi modus yang kita lakukan jangan sampai terlihat seperti "moduusssss". Hmm bukan topik pemuja rahasia yang ingin saya bahas disini. Mungkin lain waktu akan saya bahas.

Cinta tak terbalas ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan mental. Namun, saya, dengan Analisis Gembel saya alias "anabel" menemukan fakta pakta bahwa cinta tak terbalas berbahaya bagi kesehatan, khususnya pernapasan. Lhoooo, kok bisa?? 

Bagaimana cinta tak terbalas berbahaya bagi pernapasan?

Cinta tak terbalas mungkin terasa biasa-biasa saja, seperti tampang kamu. Tetapi cinta tak terbalas akan menjadi masalah ketika hal itu menyakiti hatimu. Dengan apa? Dengan kamu bermain handphone dan membuka social media saja akan menyakiti hatimu. Kok bisa? Ya bisa. Ketika kamu sedang main Instagram lalu kamu melihat story orang yang kamu suka. Kamu senang dan berharap bahwa isi story dia adalah balasan atas cinta yang telah kamu beri selama ini. Akhirnya dengan rasa berharap yang tinggi, kamu memijit, memencet itu buletan story. Dan *cepluk*, apa yang kamu harapkan menghilang bak tai yang disiram dengan air seember. Ternyata, dia sedang jalan-jalan bersama seorang lelaki. Kamu pun bertanya-tanya, siapakah lelaki tampan dan juga kaya itu?

Melihat story itu, hatimu pasti telah AMBYARRRR. Saat itu kamu berada di tempat kerja, sebuah kantor di timur Jakarta. Kamu selesai makan, dan sedang bersantai bersama kawan di Assembly Point sebelah pakiran. Kamu memikirkan semua waktu, uang, tenaga yang telah kamu pertaruhkan dengan sia-sia demi cinta.  Sambil menghela napas yang panjang, kamu menahan tangis di depan kawan-kawanmu.

Lalu ketika kamu sedang meratapi kesedihanmu, di sebuah warung pancong di pinggir jalan yang pernah kamu datangi bersama orang yang kamu cinta, kamu melihat dia dengan lelaki tampan dan juga kaya itu turun dari sports car. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x