Mohon tunggu...
arry wastuti
arry wastuti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger

Lahir di Jakarta, besar di Bandung, tinggal di Jogja. Suka bercerita juga di www.iniarry.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makan Siang Asyik di Coffee No 27 Yogyakarta

1 November 2018   22:50 Diperbarui: 1 November 2018   22:56 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebenarnya sudah beberapa kali ke coffee shop ini, tapi belum ada keinginan untuk menuliskannya di blog, sampai tadi siang ketika kami mendadak makan siang di sana. Mendadak, soalnya tiba-tiba hujan turun sebelum tengah hari, dan kami ke sana naik motor. Jadi demi membungkam perut yang mulai berbunyi menjelang jam makan siang sementara kami kami nggak bisa kemana-mana, maka kami pun memutuskan untuk makan siang di situ. Jadi ceritanya si coffee shop yang hanya menyajikan aneka varian minuman dan cake ini letaknya satu area dengan Esco Restaurant yang menyajikan makanan berat. Coffee No 27 menempati area depan, sementara Esco Restaurant menempati bagian belakangnya. Saya tidak tahu apakah pemilik kedua tempat ini sama atau tidak, tapi yang jelas seluruh pengunjung di dua tempat ini bisa saling memesan makanan satu sama lain tanpa harus berpindah meja. 

iniarry.com
iniarry.com
Karena awalnya kami mau ngopi, di pagi menjelang siang itu si Paksu memesan hot americano, sedangkan saya tergiur melihat beberapa botol kopi dingin di lemari display. Saya pikir itu cold brew pakai susu, ternyata bukan. Itu kopi susu biasa, kata mas barista. Terlanjur ngiler, saya pesan 1 botol  deh. Saat disajikan, ternyata ada segelas es batu yang menemani. Sesaat setelah saya foto, si gelas saya singkirkan. Kopi susu di dalam botol sudah cukup dingin buat saya, kalau ditambah es lagi malah takut bikin sakit tenggorokan. Eh hot americano-nya PakSu malah kelupaan nggak kefoto. Tapi saya masih punya beberapa stok foto cappucino dan cafe latte dari kunjungan kami terakhir ke sana. Hehe.

iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
Untuk makan siang, si PakSu memesan menu roasted half chicken. Sementara saya yang lagi pengen makan nasi sempat bingung mau pesan apa, akhirnya memutuskan mencoba menu Nasi Campur Bali. Makanan yang kami pesan cukup lama datangnya, bahkan sampai hujan berhenti, belum datang juga. Namun penantian agak lama ini terbayar dengan rasa makanan yang lezat di lidah. Nasi Campur Bali pesanan saya ternyata tidak terlalu pedas, saya suka rasanya. Potongan sereh dalam sambal matahnya bikin rasanya tambah mantap. Hanya sayangnya suwiran ayamnya agak alot. Saya perhatikan, ini karena daging ayamnya disuwir dulu baru digoreng. Daging ayamnya jadi kering dan teksturnya tidak lembut. Kalau prosesnya dibalik, ayamnya digoreng dulu baru kemudian disuwir, sepertinya akan membuat daging ayamnya lebih empuk.

iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
iniarry.com
Coffee shop ini tidak menyediakan area terbuka, dan di dalam ruangannya dilengkapi ac sehingga pengunjung tidak diperbolehkan merokok. Saya suka dengan tempat-tempat yang smoking free. Saya agak rewel memang kalau soal asap rokok :D Kalau si PakSu, dia suka coffee shop ini karena tinggi mejanya pas banget buat ketak-ketik di laptop. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun