Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bomber, Talenta, dan Perkiraan Gol Timnas Garuda di Piala AFF U-23 2022

13 Januari 2022   10:50 Diperbarui: 13 Januari 2022   10:54 3329 36 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Perkiraan Tiga Pilar Timnas Indonesia di Piala AFF U-23. Sumber Foto: PSSI/pratamaarhan8/alfeandradewangga/INSTAGRAM/indosport.com

Tanggal 14-26 Februari 2022 di Kamboja, momen yang ditunggu oleh para penggila bola tanah air. Piala AFF U-23 2022 bakal digelar dan tentunya menjadi tontonan menarik.

Timnas Indonesia U-23 yang berstatus sebagai juara bertahan, siap mempertahankan gelar kehormatan. Gelar yang tentunya tak mudah didapat dan dipertahankan.

Coach Shin Tae-yong diperkirakan akan menerjunkan kembali skuat muda yang telah membela skuat Timnas Senior di Piala AFF 2020.

Tetapi, tidak semua skuat muda yang membela Timnas Senior dapat diterjunkan. Mereka yang berkiprah di klub luar negeri sangat dimungkinkan harus membela klubnya masing-masing.

Alhasil, sosok Asnawi, Egy, Elkan, hingga Witan harus digantikan oleh talenta muda lainnya yang sepadan.

Utak-atik Starter XI U-23

Kekuatan tim sepakbola tentu bertumpu pada 11 pemain andal. Pemain kunci yang menjadi harapan untuk memenangi kompetisi di berbagai level.

Dari 11 pemain starter, pelatih sangat berharap sebuah tim menjadi kekuatan yang solid di tiap lini.

Kuat membentengi daerah pertahanan. Bergerak cepat di sektor tengah dan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Memilki bomber berkualitas yang tajam menjebol gawang lawan dengan kemenangan meyakinkan.

Coach Shin Tae-yong yang kenyang pengalaman tentu sudah mengincar sosok pengganti Asnawi, Egy, Elkan, dan Witan.

Akankah nama Ernando, Nurhidayat, Firza Andika, Rachmat Irianto, Dewangga, Pratama Arhan, Marcelino, Beckham Putra, Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi, Ronaldo Kwateh menjadi Starter XI U-23? Patut ditunggu kepastiannya.

Berharap pada Bomber Muda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan