Mohon tunggu...
Arif R. S.
Arif R. S. Mohon Tunggu... Guru - Banyuwangi-Probolinggo, Satu Jiwa.

Menyenangi kata yang kesepian dan gaduh

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Cara Online Menentukan Weton dan Wuku Seseorang Berdasarkan Tanggal Lahir

29 Agustus 2021   21:49 Diperbarui: 29 Agustus 2021   22:05 6064 58 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: ahsukurke on pixabay.com

Anda mempunyai anak berwatak pemarah dan pemalas? Hati-hati menyikapi. Sebab watak sudah ada sejak anak dilahirkan (sifat genetik individu).

Cobalah temukan weton dan wukunya lewat tanggal lahir. Dengan menemukan weton dan wuku anak, amati adakah kecocokan dan bagaimana menyikapinya dengan bijak.

Ada juga anak yang mandiri, rajin belajar, pandai, dan tunduk kepada kedua orang tua. Tentu tidak merepotkan orang tua dalam hal mendidik dan membesarkannya.

Tetapi, tetap dilihat weton dan wukunya berdasar tanggal kelahiran. Apakah watak yang tampak hanya di permukaan? Adakah watak lain yang perlu mendapat perhatian lebih dalam hal pendidikannya? Menarik untuk ditelusuri.

Membandingkan Weton dan Wuku Tokoh Terkenal, Ada Sesuatu yang Menarik

Melihat weton dan wuku seseorang berdasarkan tanggal lahir, kadang menemukan sesuatu hal di luar dugaan.

Kita bandingkan weton dan wuku Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Donald Trump.

Joe Biden, dari hasil telusur di en.wikipedia.org, lahir tanggal 20 November 1942. Berbantu dari laman ki-demang.com, weton Joe Biden "Selasa Kliwon".

Watak berdasarkan weton, "Selasa" pemarah dan pencemburu, luas pergaulannya. Pasaran "Kliwon" pandai bicara dan bergaul, periang, ambisius, urakan, kurang bisa membalas budi, setia pada janji, ceroboh memilih makanan, banyak selamat dan do'anya.

Watak berdasarkan wuku, gedhongnya di belakang (menerima nasib dan hati-hati mengeluarkan uang atau cenderung hemat bahkan mengarah pelit). Aralnya (dalam peperangan), wajar saja di awal pemerintahannya berkecamuk perang di Afghanistan. Entah ke depannya.

Donald Trump, dari hasil telusur di en.wikipedia.org, lahir tanggal 14 Juni 1946. Berbantu dari laman ki-demang.com, weton Donald Trump "Jemuwah Pahing".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan