Mohon tunggu...
Arrafi nur Fadhillah Hart
Arrafi nur Fadhillah Hart Mohon Tunggu... Mahasiswa - still learning still much to do

selalu haus akan ilmu dan pengetahuan ingin mengetahui berbagaimacam hal di dunia ini

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

UMKM di Desa Tritih Lor Mendapatkan Kunjungan dari Mahasiswa KKM DR UIN Malang

29 Januari 2022   16:39 Diperbarui: 29 Januari 2022   16:46 116 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKM DR UIN Malang kelompok kerja(pokja) KKM ngapak, pada Kamis, 6 Januari 2022 mengunjungi salah satu UMKM yang ada di desa Tritih lor. yaitu UMKM seriping Bu Dinah, kunjungan yang di lakukan oleh pokja ini adalah membantu dan memberikan inovasi kepada UMKM yang ada di desa Tritih lor. kunjungan di lakukan langsung ke rumah pemilik UMKM yaitu bu dinah yang sudah menjalankan usahnya selama 6 tahun. dalam menjalakan usahanya bu dinah menjual serping jajanannya kepada konsumen-konsumen lokal yang masih ada di sekitar desa Tritih lor, selain itu putrinya juga membantu bisnis ibunya dengan mempromosikan jajanan ibunya di sekolah.

mahasiswa dari KKM ngapak datang dan menemui pemilik dari UMKM Seriping Bu Dinah, kemudian mahasiswa dari pokja KKM ngapak yang sudah mendapatkan izin langsung membuat inovasi varian rasa lain untuk produk sriping bu dinah  dan juga ada mahasiswa yang memberikan pengetahuan akan majemen keuangan dalam bisnis. 

dalam kegiatan kali ini mahasiswa dan mahasiswi KKM DR UIN Malang telah berhasil memberikan inovasi baru berupa varian rasa dan juga dapat berbagi ilmu tentang manajemen keuangan bisnis selain membuat varian rasa, ada juga upaya lain yang di lakukan oleh mahasiswa dari pokja KKM ngapak, yaitu memasarkan dan juga membuka pemesanan secara online , yang di harapkan bisa membantu dalam memajukan bisnis UMKM seperti Seriping Bu dinah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan