Mohon tunggu...
Arolina Sidauruk
Arolina Sidauruk Mohon Tunggu... Pengacara - Waktu itu sangat berharga

Bagai menegakkan benang basah

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Ketika Undangan Itu Datang via Email

19 Mei 2020   21:30 Diperbarui: 19 Mei 2020   21:49 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 14 Mei 2020, ketika saya membaca email masuk yang mengatakan bahwa saya diterima sebagai peserta diskusi online yang diselenggarakan kompasiana, waktunya pun ditentukan mulai pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB. 

sehari sebelumnya saya sudah klik untuk mendaftar, ternyata saya tidak masuk dalam kategori mungkin, makanya saya pun kaget ketika undangan tersebut diralat dan saya  masuk sebagai peserta dengan urutan 217 dari 250. berarti saya adalah peserta yang tidak diperhitungkan. 

Ketika pagi hari saya  mulai  beraktifitas seperti biasa masuk kantor.  karena bulan Ramadhan jadwal masuk dan pulang juga sudah dimajukan dari yang biasa, berarti saya bisa ber konsentrasi dapat mengikuti pertemuan tersebut dengan waktu luang.  

Di benak saya bahwa acara tersebut pastilah seperti acara yang biasa saya ikuti di kantor kalau rapat dengan mempergunakan aplikasi zoom. saya lalu ambil posisi  duduk manis dengan laptop yang sudah disiapkan. 

internet dengan jaringan yang saya pastikan tidak lelet. saya pun berpakaian rapi,dan mempersiapkan buku agenda yang biasa saya bawa ketika akan mengikuti rapat. saya sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan di catatan saya ketika itu. sebab thema yang disampaikan sangat menarik " A to Z Kompasiana menentukan judul dan Lead artikel yang kece"

Saya harus mengakui bahwa  kalau menentukan Judul, saya sering Baper dan emosian, ketika  admin kompasiana pernah 2 (dua) kali menambah dan melengkapi judul tulisan saya, itu saya ingat betul, tadinya saya tidak izin dan tidak suka, tetapi saya tiba-tiba  ingat bahwa itu adalah sebahagian dari hak admin Kompasiana sebagai mana yang sudah tertulis dibawah artikel kita. 

Kembali ke judul, bahwa ketika acara yang live tersebut ternyata berada di channel You tube ,seketika saya malu melihat diri saya sendiri,tadinya saya mengharapkan akan ada dialog antara para penulis di dunia maya,kalau itu di Zoom,saya akan bertatap muka, berkenalan  dengan  senang hati, melihat para senior dan junior bertemu dalam suatu acara yang saya dambakan ini. 

ternyata dugaan saya meleset. hahahahaha........ memang kita bisa mengajukan beberapa pertanyaan di kolom komentar di you tube tersebut, tapi kan tidak langsung terjawab? 

isi materi dan pemateri juga bagus,walaupun ada yang tik tok an? apa saya saja yang Kepo? atau tidak Update? karena saya melihat orang yang tidak sebagai peserta pun bisa bebas masuk dan berkomentar. jadi kesannya jauh dari FORMIL.

Saya masih mengharap adanya pertemuan dengan cara teleconfrence, kalau admin berkenaan dan setuju, ini usul lho.....  siapa tau harus ada izin ini itu, sehingga acara yang saya idam-idamkan tidak bisa terlaksana, ya......terpaksa nelan ludah lah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun