Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Meratapi Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

30 Juli 2021   20:42 Diperbarui: 30 Juli 2021   21:37 159 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meratapi Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan I gambar : Kompas.com

Sebelum menuliskan ini, hati saya cukup tenang. Hasilnya adalah tulisan teduh berjudul "Terima Kasih Ahsan/Hendra, Sudah Cukup!".

Dalam tulisan itu saya berusaha agar dapat menerima kekalahan Muhamad Ahsan/Hendra Setiawan dari pasangna Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin straight set, , 11-21, 10-21 di babak semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi suasana hati saya tiba-tiba berubah sesudah menyaksikan laga kedua semifinal antara pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik  melawan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Laga itu berakhir dengan kemenangan mudah Li/Liu, 24-22, 21-13.

Saya lalu meratapi kekalahan Ahsan/Hendra  lalu menarik napas panjang.  Saya lalu bergumam dalam hati, jika punya kuasa, maka saya ingin sekali memutar waktu kembali ke dua momen yang ingin saya ubah.

Pertama, saya ingin sekali rasanya kembali ke fase grup dimana Ahsan/Hendra waktu itu mampu dengan mudah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-16, 21-19.

Saya ingin agar hasil itu terjadi sebaliknya, dan biarkan agar Ahsan/Hendra yang akhirnya berhadapan dengan Li/Liu bukan Aaron/Soh yang nampak antiklimaks.

Kedua, Aaron/Soh yang antiklimaks itu membuat saya ingin meremas-remas kenyataan ketika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di laga terakhir fase grup.

Padahal jika  Lee/Wang kalah dari The Minions, maka mereka akan tersingkir karena sudah pernah kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jika Lee/Wang kalah maka saya tak perlu tersiksa batin melihat The Daddies Ahsan/Hendra tercabik-cabik dalam laga semifinal kali ini, dan mungkin saja lawan mereka adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal.

Asal tahu saja, Rankireddy itu sangat mengidolakan Hendra Setiawan, dan mungin tak akan sampai hati mengalahkan idolanya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x