Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Terima Kasih Ahsan/Hendra, Sudah Cukup!

30 Juli 2021   18:37 Diperbarui: 30 Juli 2021   19:45 101 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan I gambar  Kompas.com

Saya meletakan asa pada tempatnya. Tak mau terlalu berlebih kala menyaksikan laga antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Saya tahu bahwa saya berhak untuk menjagokan Ahsan/Hendra karena head to head mereka yang unggul atas Lee/Wang dengan 6-4.

Akan tetapi saya juga sadar bahwa dalam dua pertemuan terakhir Ahsan/Hendra ditekuk oleh Lee/Wang yang memang tampil superior di turnamen BWF sebelum Olimpiade ini.

Dan itulah yang terjadi, dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza , Lee /Wang nampak terlalu tangguh bagi Ahsan/Hendra.  The Daddies ditekuk dua set langsung, 11-21, 10-21.

Saya sempat dibuat bersuka ketika Ahsan/Hendra sempat unggul 3-0 di awal set pertama. Tetapi sesudah itu, bisa dibilang Ahsan/Hendra dibuat babak belur oleh Lee/Wang.

Semua cara sudah dicoba Ahsan/Hendra. Shuttle cock terus dijaga tetap di bawah agar Wang Chi-Lin tidak dapat melepaskan smash kerasnya, tetapi percuma.

Apa sebab? Lee Yang di depan net mampu tampil apik, bukan saja cepat dalam beradu drive dengan Ahsan atau Hendra tetapi akurasi penempatan bolanya juga berjalan sempurna.

Sebaliknya, ketika skenario bermain cepat dan bermain rendah itu gagal, maka Ahsan/Hendra hanya mampu menerima apa adanya. Kok tak lewat, atau terpaksa harus memungut bola di lapangan sendiri ketika smash lawan tak sempurna dikembalikan.

Beberapa kali dalam rehat, pelatih Herry IP sudah menginstruksikan ini dan itu, tetapi ya percuma. 

Kalah 11-21 di set pertama, di set kedua tak sekalipun Ahsan/Hendra mampu mengejar ketinggalan dan dibabat denga skor lebih telak 10-21. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan