Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Kento Momota Lemas, Ginting Pas Mantap, Jonatan Christie Bikin Was-was

28 Juli 2021   20:54 Diperbarui: 29 Juli 2021   04:51 3463 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kento Momota Lemas, Ginting Pas Mantap, Jonatan Christie Bikin Was-was
Anthony Ginting dan Kento Momota berpose di atas podium. I Foto: AFP/THEODORE LIM  via Kompas.com

Kejutan besar terjadi. Tunggal putra unggulan nomor satu sekaligus andalan tuan rumah, Kento Momota tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.

Tanpa diduga, tunggal Korea Selatan yang tak diunggulkan Heong Kwang Hee, tampil impresif dan agresif. Kento Momota dibabat dua set langsung, 15-21, 19-21.

Ada apa sebenarnya? Kento Momota sebenarnya tak tampil buruk, terutama di set pertama. Di set awal ini, Momota sudah memipin hingga marjin 5 poin ketika unggul 9-4.

Perlahan tapi pasti, Heong Kwang Hee yang terlihat cerdas bermain sabar dari depan net, mampu mengejar bahkan unggul jauh 21-15 di set pertama.

Di set kedua, Heon sudah mendapatkan kepercayaan dirinya. Unggul tapi dikejar Momota hingga 17-17, di poin krusial, Heo membuat Momota pontang-panting.

Bagi saya, harapan untuk Momota agar meraih emas seperti membuat Momota tertekan. Hal ini sudah diungkapkannya sejak Mei lalu.

Menuju Tokyo memang tak mudah bagi Momota. Berbagai ujian dihadapinya.

Setelah mengalami kecelakaan mobil mobil pada Januari 2020 yang memaksanya harus menepi hampir enam bulan lebih, Momota juga dibuat frustrasi sesudah menderita Covid-19.

Akibatnya Momota menjadi tak maksimal mengikuti berbagai turnamen pemanasan menjelang Tokyo 2020.

Di laga melawan Heo, karena berbagai kendala itu, pemandangan yang tak biasa terlihat di lapangan. Momota yang biasanya akan lincah bolak-balik mengembalikan bola dari lawan nampak ngos-ngosan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN