Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Lionel Messi Terpaksa Harus Melukai Neymar

11 Juli 2021   12:50 Diperbarui: 11 Juli 2021   13:24 2205 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Lionel Messi Terpaksa Harus Melukai Neymar
Lionel Messi dan Neymar I Gambar : Sportskeeda

Kemenangan dan kekalahan bagaikan dua sisi mata uang, dua-duanya tak bisa didapatkan dalam waktu bersamaan. Ketika sedang menang, maka akan ada yang mesti kalah. Jika kalah, disaat itulah kita akan merasa dilukai. Karena itu tak ada yang suka akan kekalahan.

Akan tetapi seharusnya adagium itu tidak berlaku bagi Lionel Messi dan Neymar, karena keduanya bersahabat. 

Bukankah seharusnya sahabat saling mendukung, ya seharusnya demikian, akan tetapi hal itu menjadi berbeda ketika keduanya harus bertarung di laga final Copa America 2021.

Messi dan Neymar menjadi tulang punggung bagi tim nasionalnya masing-masing, Argentina dan Brasil.

Sebelum laga, keduanya memang berhadapan dengan persimpangan, karena mesti ada yang dikorbankan ketika keduanya mesti memilih, menang dan akhirnya melukai yang lain.

Persahabatan Messi dan Neymar memang begitu dekat. Ketika Neymar datang dari klub dari kampungnya, Santos ke Barcelona, Messi termasuk salah satu yang menyambutnya dengan hangat.

Empat musim keduanya saling bergandengan tangan membawa Barcelona meraih kejayaan di Spanyol maupun di Eropa, hingga pada akhirnya Neymar pindah ke Paris Saint Germain.

Kala itu, banyak yang menyebut, dua sahabat ini memang harus dipisahkan jikalau Neymar mau berkembang atau minimal menyamai Lionel Messi yang sudah dianggap menjadi salah satu pria terhebat di jagat sepakbola.

Mungkin itulah yang membuat Neymar tampak bersemangat saat akan berhadapan dengan Messi, bukan sebagai sahabat tetapi sebagai kompetitor.

Ketika diwawancarai Neymar menyebut bahwa kali ini keduanya adalah rival.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN