Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tangisan Spinazzola, Mancini, dan Keberuntungan Koin 1968

6 Juli 2021   08:18 Diperbarui: 6 Juli 2021   17:40 241 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tangisan Spinazzola, Mancini, dan Keberuntungan Koin 1968
Leonardo Spinazzola menangis ketika ditarik keluar laoangan karena cedera I Gambar : AP/Marca.com

3 Juli 2021. Menit ke-77. Leonardo Spinazolla menyentuh bola lebih ke depan. Seperti biasa , dia ingin melakukan sprint, melakukan overlap terhadap pemain lawan di depannya. Kali ini wingback Belgia, Thorgan Hazard yang menjadi targetnya.  

Spinazzola berlari dalam kecepatan tinggi, Hazard yang tak mau kalah duel, ikut berlari kencang. Tiba-tiba, crash, Spinazzola yang sedikit di belakang Hazard terjatuh terguling  setelah tak seimbang berlari. Spinazzola lalu mengangkat tangannya, meminta bantuan.

Ada erangan panjang menahan rasa sakit, dia mungkin mulai kuatir cedera yang dialaminya bukan cedera yang ringan. Spinazzola nampak menangis. 

Dari pinggir lapangan, Mancini dan para staf pelatihnya masih menunggu, cukup cemas dengan berbagai tanya.

Apakah Spinazzola harus diganti pemain lain? Karena dalam waktu yagn tersisa, belum dapat dipastikan bahwa Italia akan mengalahkan Belgia, meski hasil di papan skor Italia sedang unggul 2-1.

Gelandang Italia lainnya, Bryan Christante mendekati Spinazzola lebih dahulu.

Christante yang adalah kolega Spinazzola di AS Roma lalu melepas pandang seperti memberi isyarat  ke pinggir lapangan seiring perawatan tim medis, bahwa ini cedera parah dan perlu diganti dengan pemain lain.

Terbukti jelas, ini memang cedera parah yang membuat pemain berusia 28 tahun itu tak dapat melanjutkan permainan dan  akhirnya Spinazzola digantikan Emerson.

Seusai penangangan dalam laga yang dihelat di Munich itu, tenaga medis Timnas Italia memperkirakan bahwa Spinazzola mengalami cedera patah tulang Achilles. 

Kisah hebat Spinazzola di Euro 2020 telah berakhir.

Benar dugaan, Setelah Spinazzola menjalani tes di Rumah Sakit Sant'Andrea di Roma, dan resmi oleh tim dokter dipastikan mengalami "pecahnya subkutan pada tendon achilles kiri" dan akan absen dari sepakbola kira-kira sekitar empat bulan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN