Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tolak Egy Maulana Vikri untuk Balik ke Indonesia

1 Juli 2021   22:19 Diperbarui: 2 Juli 2021   19:04 24254 19 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tolak Egy Maulana Vikri untuk Balik ke Indonesia
Egy Maulana Vikri resmi berstatus sebagai pemain profesional klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, per 9 Juli 2018.(LECHIA GDANKS/GRZEGORZ RADTKE) via Kompas.com

"Egy terima kasih telah mewakili Lechia dan semoga sukses dan sukses dalam karir masa depan Anda!", --Pernyataan Resmi Klub Polandia, Lechia Gdansk.

Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi dilepas oleh klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk setelah menghabiskan kontrak jangka panjang selama tiga tahun dari Maret 2018 hingga 30 Juni 2021.

Frasa "dilepas" ini memang sedikit simpang siur, karena menurut kabar,  Egy mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Lechia Gdansk, tapi ditolak.

Menurut agen Egy, Duzan Bogdanovic,  keputusan ini diambil karena alasan Lechia memang tidak memberikan kesempatan bermain lebih banyak seperti yang diinginkan oleh pihak mereka.

"Sekarang saatnya bermain lebih sering," kata agen Egy, Duzan Bogdanovic.

Memang jika bicara soal kesempatan bermain dibandingkan betapa hebohnya respon saat Egy dikontrak Lechia Gdansk dan bahkan mendapatkan nomor punggung 10, maka ibarat harapan lebih besar daripada kenyataan.

Lihat saja data ini.   Musim 2020/2021, Egy bahkan hanya memainkan tujuh laga dengan durasi 77 menit, yang berarti Egy tidak pernah bermain dengan penuh satu lagapun.

Data yang lebih besar atau keseluruhan sejak 2018 bahkan terkesan memilukan karena di kompetsi Liga Polandia,  Egy bermain hanya 11 kali dengan 132 menit bermain. Suatu penampilan yang amat minim bagi pemuda yang diharap menjadi bintang masa depan Indonesia ini.

Inilah yang membuat saya sendiri juga berpikir, bisa saja menurut Lechia Gdansk, tidak ada kontribusi positif yang dapat diberikan Egy lagi di lapangan hijau, selain jumlah follower di Lechia Gdansk yang meningkat pesat.

Tentu saja, jika bicara tentang kenaikan di segmentasi ini, mendapatkan follower tidaklah signifikan berdampak secara finansial dibandingkan ada kenaikan penjualan kostum atau merchandise lainnya yang berkaitan dengan Egy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan