Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Dramatis dan Kejutan, Spanyol Lolos, Prancis Pulang dengan Menyakitkan

29 Juni 2021   05:54 Diperbarui: 29 Juni 2021   18:18 1596 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dramatis dan Kejutan, Spanyol Lolos, Prancis Pulang dengan Menyakitkan
Skuad timnas Perancis memancarkan kekecewaan usai kalah adu penalti 4-5 dari Swiss pada babak 16 besar Euro 2020.| Sumber: FRANCK FIFE via Kompas.com

Dua laga lanjutan babak knock out di fase 16 telah rampung. Dibandingkan dua laga kemarin, rasanya hingga saat ini kedua laga ini dapat dinilai sebagai duel yang paling menegangkan dan dramatis. Spanyol Vs Kroasia dan Prancis Vs Swiss.

Kedua laga ini tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu 2 x 45 menit pertandingan, tapi harus melalui babak perpanjangan waktu dan bahkan dengan adu penalti setelah dalam kedua pertandingan itu berjalan sengit dan berbagi skor 3-3 selama 90 menit pertandingan.

Dalam babak perpanjangan waktu, Spanyol pada akhirnya memupus perjuangan Kroasia setelah mampu menambah dua gol dan mengakhiri laga dengan 5-3, sedangkan Prancis harus tersingkir dari perjuangan tanpa lelah Swiss 4-5 melalui drama adu penalti.

Spanyol dan Kroasia, Adu Taktik hingga Napas Terakhir

Di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark duel antara Spanyol Vs Kroasia berjalan sengit dan super intens. Kroasia lebih dahulu unggul di menit ke-20, setelah kiper Unai Simon membuat kesalahan bodoh karena gagal menerima back pass Pedri dengan baik. Sialnya, Pedri yang dianggap melakukan gol bunuh diri.

Laga sebenarnya berjalan baik bagi Spanyol. Gaya permainan tim asuhan Luis Enrique yakni menguasai bola lebih banyak, lalu mengalirkannya dari berbagai sisi membuat Kroasia cenderung bertahan.

Itulah yang membuat Spanyol dengan mudah masuk ke sepertiga lapangan Kroasia dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalu Pablo Sarabia yang berhasil memanfaatkan bola rebound tendangan Jose Gaya.

Setelahnya, Spanyol tampil semakin lepas. Di babak kedua, terus mengontrol bola dengan baik, dua gol ditambahkan Spanyol lewat sundulan Cesar Azpilicuetta memanfaatkan umpan manis Ferran Torres di menit ke-57 dan gol Torres yang melakukan solo run dari sisi kiri pertahanan Kroasia di menit ke-75.

Hingga menit ke-84, Kroasia seperti tak memiliki harapan lagi, akan tetapi Kroasia seperti mendapat napas buatan setelah melalui sekelumit bola liar di depan gawang, Mislav Orsic menipiskan ketinggalan di menit ke-85.

Gol tersebut melecut semangat Luca Modric dan rekan-rekan. Mereka terus bergerak akhirnya di menit ke-90 + 2, Mario Pasalic yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil lepas dan menyundul bola kembali masuk ke gawang Unai Simon. Skor pun menjadi imbang 3-3 hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Turki, Cuneyt Cakir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN