Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Robin Gosens Bisa Bawa Jerman Juara Piala Eropa 2020 karena Ronaldo

20 Juni 2021   21:25 Diperbarui: 20 Juni 2021   21:40 225 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Robin Gosens Bisa Bawa Jerman Juara Piala Eropa 2020 karena Ronaldo
Robin Gosens : Photograph: Hugo Delgado/EPA

Jauh sebelum laga Timnas Jerman melawan Portugal yang berakhir dengan kemenangan Der Panzer  4-2 tersebut, ada cerita personal terselip yang melibatkan bek kiri Jerman, Robin Gosens dan bintang Portugal, Christiano Ronaldo.

Gosens dalam biografinya yang berjudul 'Dreams are Worthwhile' menceritakan tentang sebuah momen dimana dirinya pernah ditolak oleh Ronaldo ketika dirinya hendak meminta Ronaldo untuk bertukar jersey dengannya. Padahal, hal itu adalah impiannya sejak menjadi pesepakbola.

Bukan itu saja, Gosens merasa disepelekan karena kejadian seusai laga Atalanta melawan Juventus itu memperlihatkan gestur Ronaldo yang bahkan tidak melihat dirinya saat sedang memohon demi sebuah jersey dari sang bintang.

"Setelah peluit akhir saya menghampirinya, bahkan tidak sempat ke penonton untuk merayakan hasil yang kami raih ... tapi Ronaldo tidak menerimanya. Saya bertanya: 'Cristiano, bisakah saya memiliki jersey Anda?' Ia bahkan tidak menengok saya, ia hanya berkata: 'Tidak!'"

"Saya benar-benar malu. Saya pergi dan merasa kerdil. Anda tahu saat ketika sesuatu yang memalukan terjadi dan Anda melihat sekeliling untuk memastikan apakah ada yang menyadarinya? Itulah yang saya rasakan dan berusaha untuk menyembunyikannya," ungkap Gosens.

Gosens tentu saja kesal. Pria berusia 26 tahun itu bahkan dapat dikatakan manusiawi jika pada akhirnya dendam. Keinginan untuk membalaskan sesuatu terhadap sikap penolakan dari Ronaldo.

Gosens dan Ronaldo I Gambar : Bolasport.com
Gosens dan Ronaldo I Gambar : Bolasport.com
Apa yang dilakukan oleh Gosens? Gosens marah-marah, menghujat Ronaldo? Memukul? Tidak, Gosens membuktikan pada Ronaldo, bahwa dirinya yang pernah disepelekan tersebut, pada akhirnya menjadi bintang utama atau man of the match dalam laga prestisius Grup F Piala Eropa 2020. Bukan Ronaldo.

Gosens tampil dengan trengginas. Dari sisi sebelah kiri, Gosens dengan mobilitas yang sangat tinggi bukan saja terus membantu serangan tapi juga kokoh dalam bertahan. Tak ayal, Gosens mampu memberikan dua assist dan satu gol bagi kemenangan besar Jerman atas Portugal tersebut.

Bagaimana dengan Ronaldo? Ronaldo tak tampil buruk, satu gol dan satu assist bukanlah sebuah capaian yang minimalis, tapi kekalahan membuat hal itu nampak menjadi kerdil di hadapan Der Panzer dan Gosens tentunya.

Seusai laga, Gosens nampak tak terlalu sibuk lagi dengan jersey seorang Ronaldo. Gosens memilih untuk hanyut dalam perayaan kemenangan di Allianz, Munich sedangkan Ronaldo yang kecewa sedang dihibur oleh gelandang berpengalaman Jerman, Toni Kroos yang pernah lama menjadi rekan setimnya di Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN