Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Habis Viral Kristen Gray, Muncul Sergei Kosenko

24 Januari 2021   16:54 Diperbarui: 24 Januari 2021   17:26 532 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Habis Viral Kristen Gray, Muncul Sergei Kosenko
Aksi Kosenko Berbuah Deportasi I gambar : kolase instagram/kompas.com imam rosidin

Rasanya kurang dari seminggu kasus viral bule asal Amerika, Kristen Gray reda dan berakhir dengan deportasi,  tapi tak lama kemudian muncul lagi bule asal Rusia, bernama Sergi Kosenko yang menerima nasib yang sama, dipulangkan oleh Imigrasi ke negaranya.

Sebenarnya persoalan tentang Kosenko ini dimulai pada pertengahan Desember tahun yang lalu. Saat itu aksi viral Kosenko bersama pasangannya yang menceburkan diri ke laut bersama sepeda motornya Honda C70 membuat geger netizen setelah diupload ke medsos.

Adalah tokoh bali dan desainer kenamaan, Ni Luh Djelantik yang bersama netizen dengan berani menegur dan mengkritik tindakan Kosenko ini yang diketahui dilakukannya di Dermaga Tanah Ampo, Karangasem, Bali.

Ada beberapa hal yang membuat geram, pertama, aksi Kosenko dianggap aksi berbahaya yang dapat menjadi contoh yang tidak baik bagi warga sekitar dan dengan sendirinya menunjukan bahwa Kosenko  tidak menghomati masyarakat lokal.

Kedua, sepeda motor yang masuk ke dalam laut dianggap mencemari dan merusak biota atau lingkungan laut di Bali.

Tak mau berdiam diri, Luh Djelantik lalu mencari rekam jejak dari Kosenko di dunia maya, dan akhirnya mendapati bahwa Kosenko memiliki jejak kelakuan yang kurang baik di Rusia, dan perlu dicurigai apa yang dilakukannya di Bali.

"Jangan kasi lepas orang yang seenaknya menginjak martabat kita dan menganggap dirinya bagaikan raja di negeri orang. Sangat perlu dipertanyakan motifnya doi tinggal di Bali setelah membaca informasi diatas," tulis Luh Djelantik.

Sesaat sesudah mengetahui aksinya menjadi viral, Kosenko lalu mencoba meminta maaf melalui Instagram. Dalam postingannya, Kosenko menjelaskan panjang lebar tentang asal motor yang memang dia beli, lalu motor itu telah diangkat 30 menit sesudah aksinya.

Selain itu, untuk mencari simpati, Kosenko mengatakan bahwa sebagian dari kontennya bertujuan untuk mendapatkan donasi amal yang akan dia gunakan untuk anak-anak di Bali.

Tak mau percaya begitu saja, Luh Djelantik membalas postingan tersebut dengan mengatakan bahwa dia sudah melaporkan Kosenko ke imigrasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN