Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Menyoal Denny Siregar yang "Menegur" Komika Pandji Soal FPI

20 Januari 2021   22:04 Diperbarui: 21 Januari 2021   05:16 3133 25 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyoal Denny Siregar yang "Menegur" Komika Pandji Soal FPI
Denny Siregar. (Cokro TV)

Influencer Politik, Denny Siregar terlihat "menegur" Komika Pandji Pragiwaksono melalui Twitter. Begini cuitan lengkap Denny di @Dennysiregar7.

"Mas @pandji ni dasar pemikirannya darimana ? Apa cuma denger ceritanya orang FPI doang ?

Hati2 lho,  @nahdlatululama dan @muhammadiyah bisa tersinggung dengar ucapan begini.."

Ada apa gerangan? Di postingan itu Denny Siregar menyertakan sebuah link berita dari salah satu media online dengan judul "Pandji Pragiwaksono: FPI Disukai Karena Selalu Bantu Masyarakat, NU dan Muhammadiyah Tidak".

Di dalam berita tersebut, ditulis opini Pandji tentang pembubaran Front Pembela Islam yang dilakukan oleh pemerintah akhir tahun lalu.

Menurut Pandji, salah satu alasan ketidaksetujuannya adalah pembubaran itu hanya akan membuat muncul ormas lain yang serupa.

"Ngebubarin itu percuma, karena nanti akan ada yang lain lagi, Front Pejuang Islam atau lainnya. Ngebubarin percuma kaya nutup situs bokep, entar juga kebuka lagi ga ada hujungnya gitu," ujar Pandji.

Selain pernyataan itu, ada bagian yang mungkin membuat Denny Siregar geram dan menegur Pandji. 

Pandji mengatakan bahwa FPI memiliki banyak simpatisan di kalangan bawah, karena FPI selalu ada ketika masyarakat kalangan bawah meminta bantuan.

Nah, sampai disini Pandji menambahkan bahwa FPI terkenal dan disukai di masyarakat kalangan bawah karena para elit dari ormas Islam besar, yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

"FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamadiyah) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ga punya duit, ke FPI, kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. suratnya dibawa ke dokter jadi diterima," kata Pandji.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN