Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Bahas soal Honor yang Belum Terbayar, Sule Pinjam 3,7 M ke Andre

7 Juni 2020   06:08 Diperbarui: 7 Juni 2020   06:33 1154 27 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bahas soal Honor yang Belum Terbayar, Sule Pinjam 3,7 M ke Andre
Sule dan Andre Taulany. Foto: (Instagram/@fans_andresule)

Sudah hampir pukul 11 malam saat Sule bertamu ke rumah sahabat sekaligus rekan kerjanya Andre Taulany. Bukan bertamu sih karena Andre sepertinya kaget dengan kedatangan Sule yang tak biasa itu. Andre bahkan sepertinya sudah bersiap untuk tidur.

Ada hal serius yang memang ingin dibicarakan oleh Sule kepada Andre. Bahkan ketika Andre menanyakan mengapa harus direkam, Sule mengatakan ini sebagai bentuk dokumentasi atas pertemuan yang dianggapnya penting malam itu.

Sebagai sahabat, sebenarnya Sule ingin meminta bantuan Andre karena sedang tersandung masalah yakni utang. Sule sedang ditagih oleh Bank untuk melunasi utang yang telah mencapai hingga 3,7 miliar.

Andre nampak ingin membantu Sule, meski tak yakin dapat membantu secara keseluruhan dari permintaan Sule. Andre menjanjikan untuk dapat membantu sekitar 1 miliar lebih. Sule nampak kecewa, karena nilai 1 miliar masih jauh dari harapan Sule terhadap Andre.

Ketika Andre mulai menyodorkan beberapa alternatif seperti agar Sule menjual beberapa mobil mewahnya, kejadian yang sebenarnya nampak sudah mulai terungkap. Andre yang pada awalnya nampak serius, sepertinya sudah mulai mengendus ada yang tak beres dengan kejadian ini.

Ya benar, ini hanyalah sebuah prank, yang direncanakan Sule untuk mengisi channel Youtubenya. Temanya adalah Sule juga ingin menguji apa respon Andre sebagai sahabat ketika Sule kesusahan.

****

Menurut saya, sebagai sebuah prank, adegan itu nampak datar saja, tidak ada yang istimewa. Entahlah, mungkin karena ekspetasi saya agak berbeda terhadap Sule dan Andre.

Saya memang tidak sering menonton episode-episode dari channel Youtube dari Sule dan Andre, namun saya melihat Sule dan Andre sebagai pelawak yang memiliki materi yang segar sehingga agak aneh jika ada materi yang nampak serius dibicarakan oleh mereka.

Meskipun begitu, saya melihat ada usaha dari Sule dan Andre untuk membuat episode yang datar itu menjadi menarik, yaitu soal beberapa fakta yang mungkin belum diketahui publik, sekaligus beberapa dialog yang menurut saya berupa satire atau sindiran.

Misalnya ketika Andre mengatakan bahwa dirinya memang sedang hati-hati soal pengeluaran selama tidak memiliki lagi kontrak program jangka panjang, dan harus menunggu hingga mendapat kontrak baru di program televisi baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x