Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

"Coronavirus Challenge", Malapetaka Menanti Jika Influencer Main-main dengan Virus Corona

27 Maret 2020   07:39 Diperbarui: 27 Maret 2020   15:10 689 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Coronavirus Challenge", Malapetaka Menanti Jika Influencer Main-main dengan Virus Corona
Larz dan Ria Ricis I Gambar : Kolase Tribunews

Manusia selalu memiliki hasrat untuk memacu dirinya hari demi hari menjadi lebih baik, baik dari segi pengetahuan maupun pendapatan secara finansial.

Namun ketika situasi pandemik covid-19 terjadi, masing-masing harus berdaya untuk menahan dirinya.

Masing-masing orang mesti mengontrol dirinya sendiri untuk tidak terlalu banyak berkaktivitas dan menjaga social distancing,  salah satu cara paling efektif mencegah penyebaran virus corona.

Jika berani melanggar maka malapetaka akan menanti. Tak terkecuali orang yang  berprofesi sebagai influencer.

Influencer adalah seseorang yang memiliki followers atau pengikut yang banyak di media sosial. Contohnya seperti seorang selebritis, selebgram, blogger, youtuber dan lainnya. Karena memiliki jumlah followers yang begitu banyak maka mereka memiliki pengaruh bagi para pengikutnya tersebut untuk melakukan sesuatu.

Baru kemarin, Youtuber Ria Ricis ditegur banyak pihak karena masih melakukan aktivitas syuting di kediamannya di tengah wabah virus corona baru, Covid-19. Ria Ricis dianggap main-main atau tidak mengindahkan himbauan pemerintah.

Mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf termasuk yang  turut menyoroti kelakuan Ria Ricis. "Saya menyesalkan Public Figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," tulis Triawan Munaf.

Selain Triawan, pembawa acara senior Sarah Sechan juga turut bersuara dan  menyampaikannya unek-uneknya.  "Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yang lain, bukan cuma untuk diri sendiri," tulis Sarah Sechan melalui akun Twitter pribadinya.

Ria Ricis akhirnya paham dan meminta maaf. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan proses syuting ini, semoga semua selalu sehat dalam lindungan Allah, aamiin," tulis Ricis dalam unggahan Instagram Story @riaricis1795. Syukurnya, sampai hari ini belum ada seorangpun yang terpapar virus corona karena kegiatan di rumah Ria Ricis tersebut.

Influencer Melakukan Tindakan Gila Terpapar Virus Corona

Gambar: Tribunnews
Gambar: Tribunnews

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN