Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Undian 16 Besar Liga Champions, Liverpool Ditantang Atletico, City Lawan Madrid

16 Desember 2019   22:30 Diperbarui: 17 Desember 2019   08:09 5093 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Undian 16 Besar Liga Champions, Liverpool Ditantang Atletico, City Lawan Madrid
Sumber: Tribunnews/IG championsleague

Bertempat di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) undian babak 16 besar Liga Champions telah selesai digelar.

Dari delapan laga yang selesai diundi, paling tidak ada empat duel yang bertajuk big match dan akan berlangsung seru.

Dua duel terseru menurut saya adalah duel antara juara bertahan Liga Champions Liverpool melawan Atletico Madrid dan duel antara Manchester City menghadapi Real Madrid.

Liverpool bisa saja terjegal. Alasannya karena Atletico adalah klub yang cukup berpengalaman di Liga Champions. Lebih daripada itu, gaya main Atletico bukanlah gaya yang disukai oleh Jurgen Klopp.

Atletico memang dibuat pelatih asal Argentina, Diego Simeone menjadi tim yang amat piawai dalam bertahan ala tim Italia dan amat cepat melakukan serangan balik.

Liverpool yang amat ofensif, jika tak berhati-hati akan menderita dibuat oleh Atletico.

Salah satu hal yang mungkin harus disyukuri oleh Liverpool adalah sepeninggal Antoine Griezmann, Atletico tidak setajam dulu. Hanya persoalannya kekuatan defensif Atletico terlihat masih tetap mumpuni.

Dari rekor pertemuan saja dalam empat pertemuan kedua tim terlihat imbang dengan masing-masing tim menuai satu kali kemenangan dengan dua kali hasil seri.

Kita akan melihat bagaimana Jurgen Klopp beradu taktik dengan Simeone untuk menentukan siapa yang terbaik dari rekor petemuan kedua tim.

Laga kedua yang akan berlangsung panas adalah laga antara Manchester City melawan Real Madrid. Los Galacticos sang penguasa Liga Champions akan diuji apakah mampu menahan gelombang serangan The Citizens.

Ambisi Manchester City bersama Pep Guardiola patut diwaspadai. City nampaknya ingin melepas Liga Inggris demi Liga Champions. Mereka tampil prima di Liga Champions namun harus ketinggalan poin yang cukup jauh dari Liverpool di liga lokal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x