Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Segitiga Aneh, Ahsan/Hendra, Endo/Watanabe dan Kevin/Marcus

16 Desember 2019   08:19 Diperbarui: 16 Desember 2019   08:34 2731 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Segitiga Aneh, Ahsan/Hendra, Endo/Watanabe dan Kevin/Marcus
Ahsan/Hendra mengalahkan Endo/Watanabe I Gambar : PBSI

Tulisan ini tulisan santai yang dibuat dengan hati gembira, karena Ahsan/Hendra berhasil meraih gelar ganda putra BWF Final Tour 2019 seusai mengalahkan pasangan Jepang Endo/Watanabe. Karma bagi Endo/Watanabe karena mengalahkan Kevin/Marcus. Lagian saya tidak suka cara Yuta Watanabe tersenyum. Itu saja.

Jika diajak untuk bicara segitiga yang misterius atau aneh, maka apa yang terbayang? Segitiga pengaman? Ah, itu biasa. Cinta segitiga? Nah, ini mengasyikan. Ups.

Kembali ke topik. Segitiga yang aneh. Maunya saya yang  pertama terbayang oleh para pembaca seharusnya  itu adalah Segitiga Bermuda. Sebuah fenomena yang sulit dijelaskan tentang sebuah area perairan yang diperkirakan berada di antara Bermuda, Puerto Riko dan Florida, Ameirka Serikat.

Area ini menjadi amat terkenal karena banyaknya pesawat atau kapal yang menghilang setelah melalui area ini. Ada USS Cyclops pada tahun 1918. Ini kapal perang Amerika, bisa-bisanya hilang di Bermuda. 

Lalu pada tahun 1945, ada lagi Flight 19, kelompok pesawat tempur. Ajaibnya, bukan satu pesawat, tapi lima pesawat pengebom Avenger hilang sekaligus saat melalui area ini.

Bagaimana menjelaskannya? Nah, itu yang sulit sampai sekarang. Secara paranormal, macam-macam cerita aneh yang berkembang.

Ada yang mengatakan  hal ini berhubungan dengan  kota mitos Atlantis yang berada di bawah laut, ada alien dan adanya portal waktu? Portal waktu? Ya, mungkin seperti pintu doraemon .

Akan tetapi ada juga penjelasan secara ilmiah. Penjelasan adanya perisitwa aneh ini karena adanya anomali geomagnetik. Apa itu anomali geogmanetik? Coba cari tahu saja sendiri karena saya sendiri juga bingung menjelaskannya. Tetapi,  intinya anomali ini membuat pilot dan nahkoda bingung saat melewati area ini.

Lebih lanjut,  penjelasannya karena disebabkan oleh cuaca yang tiba-tiba menjadi buruk, arus teluk bergerak beraturan, dan jarum kompas bergerak cepat tak tentu. Bayangkan saja seperti salah satu adegan di film bajak laut yang dibintangi Johny Deep itu.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN